Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Musda Demokrat Sulteng Siap Digelar, Dua Nama Mulai Mencuat

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV (empat) Partai Demokrat Sulteng terus dimatangkan Dewan Pengurus Daerah (DPD). Khusus persiapan acara hampir rampung, tinggal pihak Steering Committee (SC) melakukan penjaringan bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

Usai rapat persiapan Musda, Panitia bersama Pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng menggelar konfrensi pers di Kantor DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, Senin (14/6/2021). Dalam keterangan persnya, Ketua Panitia Pelaksana Musda IV Partai Demokrat Sulteng, Marlelah mengungkapkan, persiapan Musda yang bakal digelar 24 Juni mendatang ini, sudah sekitar 75 persen.

“Untuk tempat acara juga sudah kami tentukan bersama di ball room Swiss Bell Hotel yang miliki ruangan luas, sehingga protokol kesehatan tetap bisa kami jaga,” terang Marlelah didampingi Sekretaris DPD Demokrat Sulteng, Andi Jumriani Hamka, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulteng, Abdul Rasyid Pusadan serta Ketua Steering Committee (SC) Musda, Karto Dg Nappa dan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Demokrat Sulteng, Mohammad Taufan.

Undangan sendiri kata dia, mencapai sekitar 200 orang, namun itu hanya saat pembukaan saja. Ketika Musda digelar, tinggal 100an orang yang terdiri dari pemilik suara perwakilan DPC Kabupaten/Kota maupun DPD dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang hadir saat kegiatan.

Ditanya terkait nama-nama yang akan maju sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, dia menyampaikan, bahwa baru dua nama yang mengemuka, yakni Ketua DPC Partai Demokrat Donggala, Abdurrahman M Kasim serta Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Periode 2016-2021, Anwar Hafid.

“Baru dua nama ini yang mengambil formulir. Untuk pendaftaran secara resmi di tanggal 18 Juni hingga 22 Juni 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SC, Karto Dg Nappa menyebutkan, bahwa siapa saja, selagi Kader Demokrat dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan mendapat dukungan minimal 20 persen dari 15 pemilik suara sah (13 DPC, 1 DPD dan 1 DPP), maka berhak mendaftarkan diri.

Nantinya dalam Musda tersebut, sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) tentang pelaksanaan Musda dan Muscab, dipilih 3 nama yang mendapat dukungan terbesar di Musda dibawa ke DPP. “Untuk selanjutnya DPP yang menentukan ketua terpilih dengan tetap memperhatikan hasil Musda,” ungkap Karto.

Lebih lanjut disampaikan Kepala BPOKK Demokrat Sulteng, Abdul Rasyid bahwa tidak ada aturan yang melarang, calon yang sudah pernah menjabat sebagai Ketua maju kembali sebagai Ketua DPD untuk mengabdi terhadap partai. Sehingga, Ketua DPD Demokrat Sulteng saat ini, juga berhak untuk kembali maju dalam Musda mendatang.

Sekretaris DPD Demokrat Sulteng, Andi Jumriani Hamka dalam kesempatan itu, menambahkan, bahwa Musda ini, tidak hanya untuk mencari calon pemimpin Demokrat Sulteng saja, namun jadi momentum memperkokoh soliditas kader dan penguatan organisasi partai.

“Musda digelar dengan prinsip demokratis, mengedepankan musyawarah mufakat. Artinya boleh berkompetisi namun harus dalam suasana kebersamaan sebagai kader partai,” tandasnya. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.