Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MUI Palu Antar Langsung Sedekah ke Panti-Panti Asuhan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Komitmen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 kembali ditunjukkan dengan bersedekah ke panti-panti asuhan. Minggu kemarin (27/12), Sekretaris MUI Palu, Ustad H Munif Godal MAg beserta Ustad H Yasir Godal Lc MAg dan Ustad Agung Dwi Cahyono menyerahkan sedekah ke tiga panti asuhan yakni Yayasan Al Muhajirin Inpres, Yayasan Ar Rahman di Jalan Durian, dan Yayasan Al Ikhlas Jalan Munif Rahman.

Di Yayayan Al Muhajirin sedekah bantuan dari MUI Palu ini diserahkan Ustad H Munif Godal dan diterima H Ibrahim Dg Tellesang. Sementara di Yayasan Ar Rahman bantuan diserahkan Usyad H Yasir dan diterima oleh Ustad Irwandi. Sedangkan Ustad Agung Dwi Cahyono menyerahkan bantuan di Yayasan Al Ikhlas dan diterima Ustad Syam Ojosawa.

Sekretaris MUI Palu, Ustad H Munif Godal yang mewakili Ketua Umum MUI Palu, Prof Dr H Zainal Abidin MAg menjelaskan program sedekah ini merupakan program rutin MUI Palu sejak masa Pandemi Covid. Setelah pemerintah mengumumkan Pandemi Covid, MUI Palu kata dia, langsung mengikuti imbauan pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Olehnya itu, program Palu Subuh Berkah (PSB) dan Palu Magrib Berkah (PMB) yang sebelumnya rutin dilaksanakan digantikan dengan program sedekah.

Sebelum berganti dengan program sedekah lanjut Munif, program ini sempat dilaksanakan dengan menggelar sunatan massal agar membantu masyarakat yang ingin mengkhitan anaknya. Hanya saja berdasarkan saran dan masukan dari Dewan Penasehat MUI Palu, H Syamsudin Oemar, pelaksanaan khitanan massal juga dapat mengumpulkan banyak orang.

“Sehingga sekarang yang dilaksanakan ialah program sedekah. Oleh Dewan Penasehat, H Syamsudin Oemar, program sedekah ini juga dinilai sangat tepat dilakukan di masa Pandemi karena dampaknya langsung bermanfaat kepada masyarakat,” kata Ustad Munif Godal.

Lebih lanjut dia menjelaskan, karena mempertimbangkan penyebaran Covid-19 yang makin masif di Kota Palu, MUI Palu tidak lagi menyerahkan sedekah di Kantor MUI Palu di Jalan SIS Aljufrie, melainkan tim dari MUI Palu yang turun langsung ke panti-panti asuhan untuk menyerahkan bantuan sedekah ini.

“Bantuan yang diserahkan beras, minyak goreng, telur dan beberapa kebutuhan dapur lainnya,” jelasnya.

Menurut penasehat MUI Kota Palu, H Syamsudin Oemar mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 di Palu dan Sulteng secara umum maka penyaluran bantuan dilakukan secara langsung turun ke masing-masing panti asuhan. Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dan dilarang oleh pemerintah.

“Apalagi MUI sebagai lembaga resmi pemerintah harus memberikan contoh dan membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya transmisi lokal,” ujar H Syamsudin Oemar. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.