MUI Palu Akan Gelar Khitanan

- Periklanan -

PALU – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu  akan menyelenggarakan khitanan massal pada Minggu (20/9). Targetnya setiap bulannya ada 20 anak di khitan.
”Melalui 20-an masjid binaan MUI diharapkan upaya tersebut bisa tercapai. Program ini sebagai pengganti kegiatan PSB akibat pandemi Covid-19,” jelas Penasehat MUI Palu H Syamsudin Oemar, kemarin.
Menurut H Syamsudin, banyak cara yang perlu dibuat untuk kemaslahatan orang banyak. Salah satunya melaksanakan khitanan rutin. Selain harus mematuhi anjuran pemerintah menggunakan protokol kesehatan, program ini diagendakan  MUI Palu bisa terlaksana setiap bulan.
”Alhamdulillah sudah pernah kita lewati masa-masa ini sebelum Pandemi Covid-19.
Dari tahun 2016  sampai 2020. Saatnya  MUI Kota Palu miliki Program rutin yakni sedekah melalui khitanan,” sebut Direktur PT Macindo Mitra Raya itu.

- Periklanan -

Sebelumnya MUI Kota Palu juga sudah mengawali Progam khitanan massal  pada  Minggu  (23/8) dipusatkan di Masjid Ar Rahmat, Loli Dondo. ” Insyaa Allah akan diadakan setiap bulan 20 anak dari 20 Masjid binaan MUI kota Palu sebagai pengganti Program PSB Selama masa Pandemi Covid-19,” kata Ketua MUI Palu Prof Dr H Zainal Abidin MAg.
MUI Palu katanya belum menggelar program Palu Subuh Berkah (PSB) sambil menunggu anjuran pemerintah bisa mengumpulkan jamaah dalam jumlah banyak. Program pengganti yang diberi nama sedekah khitanan dilaksanakan dengan mematuhi ajuran pemerintah. Makanya setiap bulan dibatasi berjumlah 20 anak.  ”Untuk menghindari kerumunan jumlah anak yang dikhitan dibatasi hanya 20 orang. Mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun,” imbau Prof Zainal seraya menyebut pelaksanaan khitanan Tahap  kedua akan dilaksanakan hari Minggu 20 September 2020 di Kantor MUI Kota Palu. (lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.