Muhidin Said dan OJK Lakukan Penyuluhan Keuangan di Touna

- Periklanan -

TOUNA-Penyuluhan terkait dengan stimulus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali dilaksanakan, kali ini digelar di Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Senin (13/9).

Penyuluhan yang digelar di Audiotorium Kantor Bupati Tojo Unauna (Touna) ini adalah hasil kerja Muhidin M. Said selaku anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah dengan OJK.

Peserta kegiatan ini adalah masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kalangan perbankan, dan dinas terkait yang perlu mengetahui kebijakan OJK terkait lembaga keuangan yang banyak memudahkan masyarakat selama masa pandemic Covid-19.

Wakil Bupati (Wabup) Touna, Ilham Lawidu, dalam sambutannya mengharapkan agar peserta menyimak dan menelaah materi yang disampaikan oleh Kepala OJK Sulteng.

Wabup juga menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Muhidin M. Said kepada warga Touna sebagai salah satu kabupaten yang terdampak Covid-19 yang parah.

” Bapak Muhidin M. Said menitip salam kepada masyarakat Kabupaten Tojo Unauna. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap warga Tojo Unauna, ” ujar Ilham Lawidu.

Materi penyuluhan disampaikan Kepala Kantor OJK Sulawesi Tengah Gamal Abd Kahar dengan moderator Salihudin selaku Tenaga Ahli Muhidin M. Said.
Pada kesempatan itu, Gamal Abd. Kahar menyampaikan materi peran OJK dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN).

- Periklanan -

Dikatakannya, bahwa stimulus OJK sudah dijalankan oleh lembaga keuangan baik perbankan nasional maupun non bank.

” Perbankan di Sulteng sudah memberikan restrukturisasi kepada 38,433 debitur senilai Rp 2,5 triliun, BPD Sulteng sebanyak 276 debitur senilai Rp 79,11 miliar dan pembiayaan/leasing sebanyak 71.193 debitur senilai Rp 2,6 triliun, ” kata Gamal Abd. Kahar.

Selanjutnya Gamal memberikan tips agar untuk menghindari lembaga keuangan yang berbasis online (fintech) illegal.

” Bila ingin meminjam uang, harus ke fintech yang terdaftar di OJK, “ ujar Gamal.

Staf Muhidin M. Said, Wahid Tarim, dan Muhlis Atja menjelaskan penyuluhan ini menyasar warga sebanyak 600 KK di di beberapa wilayah Kabupaten Touna.

” Penyuluhan ini akan menyasar sebanyak 600 KK di berbagai kecamatan di Kabupaten Tojo Unauna, dan dilakukan secara door to door,” ujar Wahid.

Muhlis memberikan bocoran bahwa Kabupaten Poso sebagai tempat penyuluhan berikutnya.

” Kegiatan penyuluhan serupa akan dilaksanakan di Poso dalam waktu dekat, ” tutup Muhlis Atja.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.