Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Muhidin Mohamad Said Bantu Kegiatan Vaksinasi di Sigi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Untuk mencapai herd immunity Covid-19, vaksinasi harus semakin gencar dilaksanakan. Bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tapi harus melibatkan pemangku kepentingan misalnya organisasi dan tokoh-tokoh masyarakat dari kalangan legislatif.

Dalam reses kali ini, H. Muhidin Mohamad Said selaku pimpinan Badan Anggaran (Banggar) dan anggota Komisi XI DPR RI dati Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) terjun langsung membantu vaksinasi di Sulawesi Tengah.

Desa Tuwa Kecamatan Gumbasa Kabupaten Sigi, menjadi tempat dimulainya rangkaian vaksinasi di Kabupaten Sigi pada Minggu (10/10). Vaksinasi di Desa Tuwa diikuti sebanyak 72 orang.

Dalam sambutannya Muhidin Mohamad Said mengingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Selaku pimpinan Banggar dan anggota Komisi XI menjelaskan bahwa dalam menangani Covid-19 uang negara yang telah dibelanjakan selama tiga tahun terakhir sudah hampir Rp 3.000 triliun.

“Karena itu pemerintah melaksanakan vaksinasi secara massif karena kunci untuk menyehatkan ekonomi kembali adalah bila kita mampu mengendalikan penularan Covid-19 secara maksimal, ” ujarnya.

Sementara itu, Hj. Hazizah M. Irwan, selaku anggota DPRD Sigi menyampaiakan rasa terima kasihnya kepada Muhidin Mohamad Said yang sudah membantu vaksinasi di Kabupaten Sigi.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Desa Pakuli dan Desa Karawana. Vaksinasi di Desa Karawana yang dihadiri juga Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intje Nae, disambut antusias masyarakat. Sebanyak 150 orang penduduk Karawana berhasil divaksinasi oleh tim kesehatan.

Yang menarik kegiatan vaksinasi ini disertai dengan pemberian bantuan sembako oleh Muhidin M. Said selaku anggota fraksi Golkar DPR RI.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan petugas kesehatan dari berbagai puskesmas setempat yang termasuk dalam tim Satgas Covid-19.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.