Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mudik Gratis Hanya untuk Dalam Provinsi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi mudik di Palu beberapa waktu lalu. (Foto; bmzIMAGES)

PALU- Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sulteng membuat program mudik gratis kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman tahun ini. Program mudik gratis tahun ini hanya untuk di dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dishub Sulteng Abd Haris Renggah mengatakan, untuk pertama kali pihaknya melaksanakan program mudik gratis untuk masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman. Direncanakan dua hari sebelum lebaran, mudik gratis di-launching. ‘’Kami rencanakan mudik gratis yang pertama kali ini akan dilepas oleh bapak gubernur,’’ kata Abd Haris Renggah.

Dia mengatakan, mudik gratis hanya untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Selain momen lebaran, mudik gratis juga untuk momen natal dan tahun baru. ‘’Mudik gratis hanya untuk wilayah dalam Provinsi Sulteng. Kami sudah siapkan armada angkutan kota dalam provinsi (AKDP),’’ katanya.

Seperti diberitakan, Dishub Sulteng menyediakan armada sebanyak 47 unit. Namun program ini mendapat dukungan dari pihak lain sehingga total armada yang ada menjadi 56 unit. Kota yang menjadi tujuan mudik gratis yakni Palu, Poso, Ampana, Banggai Bangkep, Balut, Morowali, Morut, Tolitoli, dan Buol.

Pihak-pihak yang mendukung program mudik gratis dari perusahaan otomotif serta perbankan.Bahkan ada perusahaan otomotif yang membuka posko servis gratis di pos-pos tertentu selama mudik lebaran.

Dia menambahkan, aspek keamanan penumpang menjadi perhatian khusus dalam program mudik gratis. Karena itu armada yang disiapkan benar-benar dalam kondisi baik. Selain itu armada yang disiapkan bertipe eksekutif sehingga masyarakat merasa nyaman.

Mengenai tarif angkutan, beberapa perusahaan angkutan menetapkan tarif di bawah dari tarif yang ditetapkan. Misalnya tarif Rp150.000 oleh pihak perusahaan angkutan menjadi Rp110.000.(sya)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.