Motivasi Terus Sisihkan Rezeki di Idul Adha

Dinas BMPR Sulteng Sembelih 10 Hewan Kurban

- Periklanan -

PALU – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan pemotongan hewan kurban di area halaman Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (12/8).

Kegiatan ini dilakukan tidak lain dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1440 H/2019. Kurang lebih ada sekitar enam ekor sapi, satu ekor domba dan tiga ekor kambing yang disembelih.

Hal ini disampaikan Kapala Dinas BMPR Provinsi Sulawesi Tengah, Ir H Syaifullah Djafar. Syaifullah mengatakan, pemotongan hewan kurban ini bertujuan memotivasi para staf agar terus menyisihkan rezekinya untuk berbagi.

“Ketika kita punya rejeki lebih, kenapa tidak untuk menyisihkan sebagian harta kita untuk berkurban,” jelasnya.

- Periklanan -

Dari jumlah enam ekor sapi, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah, membagikan satu ekor sapi ke salah satu Panti Asuhan yang berada di Desa Avulua, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, untuk disembelih di sana.

“Tujuan berkurban adalah saling berbagi, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” terang Syaifullah.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban Dinas BMPR Provinsi Sulawesi Tengah menambahkan, bahwa dalam pendistribusian daging hewan kurban ini akan disebar ke seluruh staf dan pegawai dinas.

“Semua daging kita bagikan ke seluruh staf dulu, nantinya kalau ada lebih, bisa diberikan ke masyarakat sekitar kantor,” tandasnya. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.