Moratorium Hingga 2019, Jangan Tertipu Info Penerimaan CPNS

- Periklanan -

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU – Bagi pegawai honorer di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, diminta tidak mudah memercayai informasi yang beredar terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, hingga saat ini, pemkot belum menerima informasi resmi terkait penerimaan CPNS tahun 2017.

“Belum ada penerimaan CPNS. Kalau pun ada yang bilang seperti itu, mohon tidak mudah dipercayai. Apalagi dengan meminta sejumlah uang dengan iming-iming diterima sebagai CPNS,” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Palu, H Baso, ditemui di ruang kerjanya kemarin (7/7).

Baso mengatakan, moratorium (penghentian sementara) penerimaan CPNS masih akan berlanjut hingga 2019. Ini dipicu dengan banyaknya daerah yang justru kelebihan pegawai. Sehingga untuk saat ini, belum ada informasi yang diterima pihaknya terkait penerimaan CPNS.

- Periklanan -

Baso tak lupa meminta kepada pegawai honorer yang mendapat informasi seperti itu, untuk menanyakan dulu ke instansi terkait. Sehingga kevalidan informasi bisa dipertanggung jawabkan.

“Kalau Cuma pembicaraan orang di luar sana, jangan langsung percaya. Kalau ada yang mau ditanyakan, bisa langsung ke kantor,” ucapnya.

Baso mengatakan, jangan sampai ada pegawai yang memercayai informasi tersebut dan menjadi korban penipuan. Pihaknya membuka pintu lebar-lebar jika ada pegawai maupun masyarakat yang ingin mempertanyakan terkait informasi kepegawaian.

“Langsung ke sini saja kalau ada yang ditanyakan. Tidak apa-apa, kita akan terima dan jelaskan apa yang ditanyakan,” demikian Baso. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.