Momong Cucu Sambil Minum Bir, PM Australia Panen Kecaman

- Periklanan -

SYDNEY – Maksud hati memamerkan quality time bareng cucu yang masih bayi, Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull justru panen kecaman. Sejak diunggah ke akun Facebook sang kepala pemerintahan Australia itu pada Sabtu (8/8), foto momong tersebut dikomentari sekitar 1.700 pengguna internet.

Sebagian besar komentar yang mampir justru negatif. ”Multitasking.” Demikian judul yang Turnbull tuliskan sebagai keterangan foto. Bayi perempuan itu hanya terlihat bagian belakang kepalanya. Tampaknya, dia tertidur dalam pelukan sang kakek.

Dalam swafoto di dalam stadion tersebut, Turnbull terlihat mengecup kepala cucunya dengan penuh cinta. Sungguh potret kasih sayang yang sempurna seandainya saja tangan kanan sang PM tidak terlihat dalam foto itu.

Apa yang salah dengan tangan kanan Turnbull? Bir. Ya, ada segelas bir di ujung tangan kanan tokoh 62 tahun tersebut. Mungkin, itulah yang politikus Partai Liberal tersebut maksud dengan multitasking.

Sambil momong sang cucu yang bernama Alice itu, dia meminum bir sekaligus menonton laga final sepak bola Australian Rules di Kota Sydney pada akhir pekan lalu.

Namun, begitu foto itu dipublikasikan, Turnbull langsung panen kritik. Mereka yang menuliskan komentar negatif pada akun Facebook kakek dua cucu tersebut rata-rata keberatan dengan keberadaan bir dalam gambar itu.

”Memalukan. Menggendong bayi sambil membawa alkohol di tangan,” kritik Marg Walker, seorang pengguna Facebook.

- Periklanan -

Sebagian besar pengkritik yang lain menganggap Turnbull tidak bertanggung jawab.

Derasnya kritik yang mengalir ke akun Facebook-nya membuat Turnbull tidak bisa tinggal diam. Dalam wawancara dengan stasiun radio Melbourne, Triple M, dia membela diri.

”Di media sosial, hal seperti itu sangatlah wajar. Selama Anda merasa nyaman dengan apa yang Anda lakukan dan Anda menjadi diri sendiri, sebaiknya tidak usah menghiraukan komentar-komentar miring di media sosial,” tegasnya.

Begitu Turnbull menyampaikan hak jawabnya, politisi Australia yang lain lantas ikut-ikutan membela sang PM. Salah satunya adalah Senator Matthew Canavan.

Dia mengunggah fotonya yang sedang menggendong seorang balita laki-laki dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya memegang sebotol bir.

”Saya mendukung PM! #multitasking,” cuitnya lewat akun @mattjcan.

Dukungan tidak hanya datang dari rekan-rekan seideologi, tapi juga dari rival politik Turnbull. Sebut saja Bill Shorten. Melalui Twitter, dia menyatakan bahwa apa yang Turnbull lakukan adalah hal yang lumrah.

”Saya setuju dengan Malcolm (Turnbull). (Kritik) Itu sampah. Biarkan dia menikmati statusnya sebagai kakek,” tulis Shorten pada Minggu (10/9). (jpnn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.