alexametrics Momen Natal, GAMKI Palu Berbagi dengan Anak Panti Asuhan – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Momen Natal, GAMKI Palu Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Dalam rangka menyambut perayaan Natal Yesus Kristus, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Palu menggelar ibadah Natal sekaligus membagikan bingkisan natal untuk anak-anak Panti Asuhan Kristen Imanuel Palu, Sabtu (18/12/2021).
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, GAMKI Kota Palu merayakan natal dengan konsep yang berbeda. Natal tahun ini dirayakan dengan mengunjungi anak-anak panti asuhan sekaligus ibadah bersama, juga berbagi bingkisan berupa alat tulis sekolah dan hygiene kit.

Ketua bidang Kerohanian DPC GAMKI Palu, Kristofer Wauran Bone dalam khotbahnya mengatakan, bahwa kasih persaudaraan bisa terwujud ketika dilandaskan dengan Kasih Kristus.
“Sejatinya misi Yesus Kristus datang ke dunia adalah memberitakan tentang Kasih Allah yang besar, sehingga kita sebagai pengikut kristus seyogyanya meneladani kasih itu. Identitas kita sebagai pengikut kristus adalah Kasih, sehingga kita bisa menjadi berkat untuk orang lain,” ujar Kristo.
Hal senada diungkapkan Sekretaris DPC GAMKI Palu Trisno Palinoan. Dalam sambutannya, Trisno mengatakan bahwa sukacita Natal seharusnya dapat dirasakan oleh semua orang kristen di manapun dia berada.

“Sudah menjadi kebiasaan kebanyakan orang bahwa Natal dirayakan dengan dengan pernak-pernik dan ornamen natal baik di gereja atau di rumah-rumah, hingga ibadah yang dilakukan semeriah mungkin. Tetapi tanpa kita sadari masih ada orang-orang yang belum tentu merasakan hal itu, seperti adik-adik di panti asuhan ini dan masih banyak lagi orang-orang berkekurangan di luar sana yang membutuhkan suasana Natal yang kita rasakan,” ujarnya.

Pengurus Yayasan Panti Asuhan Kristen Imanuel Palu, Made menguraikan Panti Asuhan Kristen Imanuel Palu sudah berdiri sejak tahun 1970, dan sudah mengasuh ribuan anak yatim piatu dan anak-anak kurang mampu. Saat ini terdaftar ada 15 anak yang diasuh oleh yayasan ini dan sedikitnya 3 orang yang masih dalam pendampingan bersama orangtua asuh.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dari teman-teman GAMKI Palu sudah berbagi di masa Natal ini. Semoga kami bisa terus melayani anak-anak kurang mampu yang membutuhkan,” ujar Made. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.