Mohammad Ikbal Pimpin Gapeksindo Sulteng Lagi

- Periklanan -

PALU-Akhirnya Mohammad Ikbal, SE., MM, terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Mohammad Ikbal terpilih secara aklamasi dalam sebuah pemilihan yang digelar di Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Gapeksindo Sulteng, Rabu (27/11).

Tanda-tanda kemenangan Mohammad Ikbal sudah terlihat sejak 10 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gapeksindo kabupaten dan kota se Sulteng, memberikan tanggapannya terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) ketua demisioner periode 2014-2019 Mohammad ikbal, meski ada dua DPC yang masih mempertanyakan soal angka-angka atau saldo keuangan milik DPD Gapeksindo Sulteng beserta kantor permanen organisasi ini. Namun semua pertanyaan itu, disarankan disimpan untuk diselesaikan secara internal. Demikian cara penyelesaian yang baik di tubuh DPD Gapeksindo Sulteng.

Dengan demikian, Mohammad Ikbal akan menyusun kepengurusan DPD Gapeksindo Sulteng periode 2019-2024, dengan program akan melakukan pemberdayaan terhadap anggota DPD Gapeksindo di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng. Serta, yang paling penting adalah terakreditasinya semua perusahaan milik anggota dan berbadan hukum.

Sebelumnya, Mohammad Ikbal telah berjanji akan mengakomodir semua anggota DPD Gapeksindo Sulteng yang terakreditasi, dengan bekerjasama atau bermitra dengan lembaga bina jasa konstruksi yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Musda III DPD Gapensi Sulteng, dibuka oleh Kepala Biro (Karo) Barang dan Jasa Sektretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, Abdul Haris Karim, dan dihadiri oleh Ketua LPJK Sulteng yang diwakili Juliana Alkaf, anggota Kadin Sulteng, Kepala Jasa Raharja, serta ketua dan anggota Gapensi Sulteng.

- Periklanan -

Sementara itu, salah seorang pengurus DPD Gapeksindo Ir. Haris Mailili, mengatakan, dengan terpilihnya Mohammad Ikbal dirinya berharap akan terjadi perubahan dan pembaharuan berbagai program di tubuh DPD Gapeksindo Sulteng. “Harapan kedepan, Gapeksindo Sulteng menjadi bagian dalam mendukung suksesnya pembangunan dengan mengutamakan profesionalisme dan daya saing, “ ujarnya.

Sedangkan Ichwan Petalolo, menyatakan, paling tidak DPD Gapeksindo Sulteng bisa dapat mengayomi seluruh anggotanya yang berada di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng.

“Kenapa seperti itu, karena dunia jasa konstruksi kedepan semakin kompetitif dan daya saingnya ketat. Ditambah lagi semangat kita menjadikan Gapeksindo ini terdepan dalam hal konstruksi. Kita bercita-cita bisa menjadi penyanggah jika terjadi pemindahan ibukota negara pindah ke Kalimantan. Sehingga, Sulawesi Tengah diharapkan menjadi penyanggah utama kebutuhan dan pembangunan ibukota negara, “ paparnya.

Pada kesempatan itu, Ichwan juga menggambarkan kebutuhan organisasi terhadap sosok pemimpin Gapeksindo Sulteng kedepan, adalah dapat mengayomi dan mampu bersinergi dengan pemerintah setempat. Kemudian mampu mengimplementasikan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Jasa Konstruksi, kaitannya dengan kesiapan Gapeksindo menghadapi dan melaksanakan undang-undang ini.

Harapan Ichwan, dengan pelaksanaan Musda Gapeksindo ke III ini tentu kepedulian pemerintah provinsi mampu untuk melakukan kerjasama dengan Gapeksindo, terutama memberdayakan pengusaha-pengusaha lokal untuk kepentingan daerah.

“Saya selaku anggota DPD Gapeksindo Sulawesi Tengah berharap, mudah-mudahan periode selanjutnya kepemimpinan Muhammad Ikbal ini dapat bersinergi dengan berbagai pihak, dan yang lebih penting lagi dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat, “ pungkas Ichwan.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.