Misteri Hilangnya Bocah Nugi

*Ratusan Warga Lintas Tiga Kabupaten Ikut Mencari *Polisi Belum Temukan Adanya Indikasi Kriminal

- Periklanan -

POSO – Misteri hilangnya bocah berusia 2 tahun bernama Nugi terus mengundang simpati masyarakat. Ratusan warga dari beberapa desa, bahkan dari kabupaten ikut mencari bocah yang sudah 9 hari lamanya hilang, sejak pada 27 Maret lalu.
Nugi bocah berusia 2 tahun warga Desa Tolambo Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso, hingga kini belum juga ditemukan.

Pencarian sudah dilakukan setiap hari oleh pihak keluarga dan warga desa setempat namun tidak membuahkan hasil. Terkait dugaan penculikan, polisi masih belum bisa memastikannya. “Belum ada tanda-tanda atau indikasi yang mengarah ke kriminal atau pidana (penculikan). Kita (polisi) sudah melakukan olah TKP baik di rumah Nugi maupun di kebunnya tapi tidak ada indikasi kearah itu (penculikan),” kata Kapolsek Pamona Selatan, Iptu Supriadi Bakri, saat dikonfirmasi via ponselnya, Minggu (2/4).

Polisi, lanjut dia, juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Saksi yang diperiksa adalah tetangga dan warga setempat yang kemungkinan pernah melihat Nugie sebelum dinyatakan hilang.

- Periklanan -

Kapolsek Supriadi menyebut pencarian terhadap Nugi masih terus dilakukan hingga sekarang. Pencarian terhadap bocah balita ini dilakukan tanpa mengenal waktu, mulai pagi, siang hingga malam hari. Pencarian melibatkan pihak keluarga, masyarakat, polisi dan TNI.

Bahkan pada Sabtu (3/4) lalu, ada ratusan orang yang berasal dari komunitas sepeda dan motor dari Poso, Tentena, bahkan tiga kabupaten tetangga, yakni, Morowali Utara (Morut), Morowali, dan Tojo Unauna (Touna) turun langsung mencari Nugi. Mereka melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran danau, kebun, dan pinggiran hutan desa setempat (Tolambo).
“Saya sangat bersyukur dengan empati yang muncul dari banyak masyarakat terhadap anak Nugi. Saya terharu karena mereka datang langsung jauh jauh dari luar kabupaten Poso ke Tolambo untuk ikut mencari Nugi,” ungkap mantan Kasat Narkoba Polres Poso ini.

Kapolsek sendiri tidak mau mengomentari asumsi-asumsi orang soal dugaan hilangnya Nugi sebagaimana banyak bermunculan di media sosial facebook.

Sebagaimana ramai berkembang informasi dimasyarakat bahwa telah hilang seorang anak bernama Nugi Rantaola pada hari Sabtu 27/3) lalu. Nugi diketahui merupakan warga Desa Tolambo Kecamatan Pamona Tenggara Kabupaten Poso.
Senada dengan itu Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan dan penyelidikan juga masih berlangsung. “Masih dilakukan proses penyelidikan oleh polsek dan giat pencarian yang dikoordinasikan dengan unsur muspika melibatkan personel polsek, koramil, kompi brimob, kompi dari yon 714 dan relawan/masyarakat,” tulis Kapolres melalui pesan WhastAppnya. (bud/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.