Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Miris, Dinkes Bangkep Numpang Gedung Puskesmas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tumpukan berkas di salah satu ruang Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep. (Foto: Barnabas)

BANGKEP – 17 tahun Banggai Kepulauan, 17 tahun pula pemerintahannya masih terus berbenah diri. Bahkan sangat miris, seperti sarana perkantoran dinas yang masih minim. Dari 30-an kantor organisasi perangkat daerah (OPD), 99 persen kondisinya tidak layak. Dan dari 30-an, itu separuhnya belum memiliki kantor sendiri.

Salah satunya kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkep. OPD besar yang masuk golongan vital ini, kondisinya miris. Kantor Dinkes Bangkep saat ini numpang di gedung Puskesmas Salakan. Gedung tua yang usianya sudah puluhan tahun sebelum Bangkep mekar.

Saat wartawan menelusuri lorong-lorong kantor, terdapat tumpukan berkas di mana-mana. Banyaknya berkas, tidak mampu ditampung di setiap ruangan. Dan banyaknya seksi dan pegawai, juga tidak mampu ditampung di ruangan yang tersedia. “Berkas ini baru diperiksa. Lima tahun lagi baru bisa dimusnahkan,” jelas Husni, salah satu ASN Dinkes Bangkep, Rabu (31/5).

Kadis Kesehatan Eka Silawati, mengatakan, sudah pantas Dinkes memiliki kantor baru. “Sepertinya boleh diusulkan. Agar ASN sendiri bisa semangat dalam melayani masyarakat dan juga masyarakat,” ujarnya.

Eka mengatakan, selama ini dia juga merasa tenang bekerja meski bekerja di tengah keterbatasan ruangan.  “Selain itu juga tergantung kebutuhan dan ketersediaan anggaran Pemda. Kalau sepakat antara Bupati dan DPRD, maka bisa saja dibangun gedung Dinas Kesehatan yang baru. Kantor yang permanen, gagah dan melambangkan wibawa kabupaten Bangkep,” jelasnya. (bar)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.