alexametrics Minta Bapenda se Sulteng Contohi UPTD Pendapatan/Samsat Wilayah V Banggai – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Minta Bapenda se Sulteng Contohi UPTD Pendapatan/Samsat Wilayah V Banggai

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

BANGGAI-DPRD Sulawesi Tengah menyebut pola kerja yang diterapkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)/Samsat Wilayah V Banggai patut jadi rolemodel bagi UPTD Bapenda se Sulteng.

Menurut anggota Komisi II DPRD Sulawesi Tengah (Suletng), Yahdi Basma, hanya dalam enam hari kerja UPTD Samsat Banggai mampu mencapai pemasukan pajak sebesar Rp 107 juta.

“Pasca Rakor bersama Bupati Banggai pada Jumat pagi, Komisi II DPRD Sulteng turun lapangan (turlap) ke UPTD Samsat Wilayah V Banggai di program Samsat Ohanimo (Samsat Dekat di Hati), yakni layanan bayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di Banggai pada jam sore-malam. Dalam enam hari kerja, cash in dari wajib pajak capai Rp 107 juta,” ungkap Yahdi, yang turut dalam kunjungan kerja DPRD Provinsi di Kabupaten Banggai, Sabtu (20/11).

Ohanimo berasal dari bahasa Saluan yang artinya dekat, mendekatkan diri kepada masyarakat. Membantu masyarakat wajib pajak yang sibuk di pagi hari, kami membuka dari sore hari sampai dengan malam hari.

Program ini dibuat saat pandemik Covid-19 melanda dunia. Alhasil mendapatkan inspirasi dan sentuhan inovasi hingga program ini dilahirkan, dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“ Kami sangat senang dengan adanya program Samsat Ohanimo ini. Begitu sangat membantu bagi kami yang sibuk, dan memudahkan kami untuk mengurusi pajak motor kami, “ tutur Yohana, seorang warga kota berair Luwuk Kabupaten Banggai.

Melihat hal itu, Yahdi pun berharap agar Bapenda se-Sulteng bisa mencontoh atau menjadikan UPTD Samsat Wilayah V Banggai sebagai rolemodel.

“Pola UPTD Samsat Wilayah V Banggai ini, patut jadi rolemodel bagi UPTD Bapenda se Sulteng,” tandasnya.(mch/stv)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.