Millenium Water Park Gelar Sindicate Music

- Periklanan -

Pimpinan Millenium Water Part Wijaya Chandra (kanan) bersama Sekkot Palu Asri SH (kedua dari kanan) saat berfoto bersama setelah membuka Sindicate Music Fest 2017, bertempat di Millenium Water Part, Minggu (23/7). (Foto: Umi Ramlah)

PALU – Millenium Water Part menggelar Sindicate Music Fest 2017, dengan menghadirkan 22 band dari seluruh Sulteng. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menuangkan ekspresi para remaja agar tidak mengarah ke hal-hal negatif. Festival ini digelar di Millenium Water Park. Minggu (23/7).

Pantauan Radar Sulteng, Festival Musik berlangsung aman, dan meriah, seluruh tamu menikmati pertunjukan music, bahkan banyak anak-anak muda yang berjoget di depan panggung utama.

Pimpinan Millenium Water Part Wijaya Chandra kepada Radar Sulteng mengatakan, festival music 2017 ini merupakan yang kedua diadakan, agar bakat dan hobi anak-anak muda tersalurkan, sehingga tidak mengarah ke hal-hal negative seperti narkoba.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini yang perlu didukung, jangan nanti mereka saat sudah terjerumus baru kita tolong. Lebih baik pencegahan terhadap anak-anak muda dari awal diarahkan ke hal-hal yang positif melalui panggung ekspresi,” sebutnya.

Kegiatan tersebut katanya selain didukung oleh pemerintah, juga Kapolres, Dandim. Dengan adanya panggung ekspesi, diyakini anak-anak muda yang hobi dan punya bakat bisa tersalurkan sehingga terhindar oleh pengaruh narkoba dan kejahatan lainnya.

- Periklanan -

“Lebih baik kita bantu mereka, menunjukan ekspresi yang positif, melalui olahraga, seni dan budaya. Hal ini juga menjadi tujuan kegiatan ini dilaksanakan di Millenium,” ungkapnya.

Band yang tampil berjumlah 22 band, berasal dari daerah Poso, Parigi, Lambunu, Sigi, Donggala dan Kota Palu sendiri. Antusias remaja sangat tinggi jika tidak dibatasi peserta yang tampil akan lebih banyak.

“Saya meminta dukungan dari semua pihak, agar keinginan kita memberi wadah bagi anak-anak muda segera terwujud, khususnya dukungan pemerintah Kota Palu,” harapnya.

Sekretaris Kota Palu, Asri SH saat membuka kegiatan mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah Kota Palu sangat mengapresiasi dan menghargai pelaksanaan sindicate music festival 2017. Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi upaya penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba di Kota Palu.

Asri juga menyebutkan, generasi muda merupakan tulang punggung bangsa dan Negara. Perubahan-perubahan yang terjadi dalam lingkungan sosial saat ini memerlukan panutan dan contoh yang dapat membawa masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Kegiatan yang dilaksankan hari ini sangat baik, karena untuk meningkatkan kemampuan dalam bermusik tentu membutuhkan wadah atau even yang diharapkan mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh generasi muda sekaligus memacu kreatifitas generasi muda yang penuh dengan ide,” jelasnya. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.