Millenium-Tatalogam Serah Terima RKS

- Periklanan -

PALU – PT Tatalogam Lestari bersama Posko Millenium Palu Bangkit kembali menggelar serah terima ruang kelas sementara (RKS) di tiga lokasi yang tersebar di Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Rabu (13/2). Tiga lokasi itu diantaranya SD Bala Keselamatan Jono Oge, SMPN 13 Palu dan MIT Annur Buuts Kabonena. Ruang kelas ini diharapkan bisa membantu proses belajar mengajar pasca gempa bumi 28 September 2018 lalu.
Kepala Cabang Tatalogam Palu, Retno Tien Setyawati mengungkapkan, pihaknya memilih tempat yang memang berdampak secara luas bila digunakan seperti panti asuhan, panti jompo, pondok pesantren dan sekolah.
“Bisa dirasakan banyak orang, kalau di rumah tinggal masing-masing hanya beberapa keluarga saja yang bisa merasakan, kalau difasilitas umum begini bisa menyasar banyak orang,” jelasnya kepada Radar Sulteng, kemarin.
Menurut Retno, PT Tatalogam Lestari sudah membangun sekitar 72 unit titik Huntara dan 2 unit titik Huntap yang anti gempa. Bantuan yang dikumpulkan ini kata Retno berasal dari reseller-reseller yang peduli kasih terhadap Palu, Sigi dan Donggala. Setelah terkumpul barulah beberapa lokasi dipilih untuk dibangun baik itu huntara dan huntap.
“Memang hunian instan yang kuat dan cocok buat daerah gempa,” lanjutnya.
Retno mengakui meskipun bangunan PT Tatalogam Lestari turut terhempas tsunami dan guncangan gempa, tetapi dalam situasi seperti ini pihaknya tetap bersyukur masih bisa saling berbagi bersama para korban.
“Kami hadir memberi kasih kepada korban, meskipun kami juga menjadi korban,” ujarnya.
Sementara itu, Owner Millenium Palu Bangkit, Wijaya Chandra menambahkan, proses membantu korban bencana masih terus berlanjut. Beberapa relawan digandeng bersama-sama dengan Posko Millenium Palu Bangkit. “Semoga semua ini bisa bermanfaat bagi siswa-siswi untuk menerima pelajaran,” tutupnya. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.