Miliki Senpi Rakitan, Dua Warga Palu Diamankan

- Periklanan -

Inilah senpi rakitan berserta amunisinya dan beberapa barang bukti lainnya yang diamankan pihak kepolisian dari terduga pelaku Moh Hatta dan Sudirman. (Foto: ist)

PALU– Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung menyambangi kantor Polsek Palu Barat untuk melihat dua terduga pelaku yang tertangkap karena dugaan memilki dan menguasai  tujuh senjata api (Senpi)  rakitan  dan berapa bahan peledak, Kamis (24/8) kemarin.  Dua terduga pelaku tersebut Moh Hatta dan Sudirman.

Kedua terduga pelaku kepemilikan Senpi Rakitan tersebut ditangkap satuan Reskrim Polsek Palu Barat Rabu  (23/8) sekitar pukul 17.00 wita.  Penangkapan keduanya berawal dari  laporan masyarakat yang mencurigai suara yang diduga letusan senjata api, di bagian gudang mesin Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu. Menerima laporan itu petugas kepolisian langsung ke TKP suara letusan tersebut.

“Setelah tiba anggota menemukan Moh Hatta, di lokasi bagian mesin RS Anutapura.  Saat digeledah ditemukan senpi rakitan di pinggang kanan dan 6 butir peluru karet organik serta 1 buah selongsong di kantong celana,” ungkap Kapolres Palu ditemui di Polsek Palu Barat,

- Periklanan -

Dijelaskan Kapolres karena kedapatan terduga pelaku Moh Hatta kemudian digiring ke Polsek untuk diamankan.  Dari terduga pelaku Moh Hatta selanjutnya pihak Polsek Palu Barat melakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah Moh Hatta. Dirumah terduga Moh Hatta tim kembali melakukan penyitaan barang bukti Senpi Rakitan dan sejumlah bahan peledak.

“Menurut pengakuan Moh Hatta amunisi organik diperoleh dari salah satu penjual loakan di jalan Asam bernama Sudirman.  Dari informasi anggota buser dan piket reskrim kemudian mendatangi dan mengamankan Sudirman ditempat usaha loakannya  untuk kepentingan penyelidikan,” sebut Kapolres lagi.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Palu barat. Pihak kepolisian juga tengah melakukan pengembangan atas dugaan tindak pidana menguasai dan memiliki senjata api rakitan yang menjerat Moh Hatta dan Sudirman tersebut.  Barang bukti yang diamankan antara lain 6 pucuk Senpi rakitan, 1 senapan angin merek canon turbo, 7 Selongsong non aktif, 6 selongsong jenis revolver, 1 selongsong ss1,  Amunisi aktif  6 amunisi tajam revolver, 5 amunisi tajam ss1, 11 amunisi karet ss1, 1 amunisi karet v2, serta 73 mata peluru jenis cis.

Selain itu barang bukti lainnya 4 buah senjata tajam jenis sangkur, serta 1 buah senjata tajam jenis celurit, 1 baret TNI AD, 1 filcap provost polri, 1 sarung senjata warna putih,  1 kopel rim PDL, 1 dompet warna cokelat, 1 korek api model revolver. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.