Mi Instan dan Minyak Sedap Jadi Primadona

Pendistribusian Produk Comsumer Goods Kembali Normal

- Periklanan -

PALU-PT Surya Setia Sejahtera sebagai distributor produk Wings di Sulawesi Tengah (Sulteng) memastikan kini penyaluran produk comsumer goods ke Sulteng sudah kembali normal. Hal itu disampaikan langsung General Manager (GM) PT Surya Setia Sejahtera, Jimny Setio saat ditemui Radar Sulteng, di kantornya, kemarin (25/2). Hal ini kata dia jauh berbeda dengan masa  di awal-awal pascabencana, yang seluruh permintaan mengalami penurunan drastis.

“Udah gak kerasa sih. Udah normal seperti sebelum bencana. Kalau dari segi omzet, segi distribusi sudah boleh juga, dibandingkan (awal-awal) pascabencana. Kalau kita jualnyakan barang sehari-hari masyarakat,” kata Jimny.

Permintaan produk Wings di Sulteng kata Jimny kini sudah kembali seperti sedia kala. Secara keseluruhan pendistribusian produk comsumer goods melalui PT Surya Setia Sejahtera dijelaskan Jimny praktis tidak ada kendala berarti. Hal yang paling terasa di awal-awal pascabencana kata Jimny ialah proses masuknya barang yang begitu sulit karena pelabuhan mengalami kerusakan.

“Setelah pelabuhan normal, udah mulai lancar lagi. Waktu lebaran kemarin, udah pulih lah. Konsumsi udah mulai normal juga,” jelasnya.

Saat ini dijelaskan Jimny, untuk produk yang jadi primadona atau kesukaan masyarakat didominasi mi instan dan Minyak Sedap. Meski tidak menyebutkan detail volume permintaan masyarakat terhadap dua produk tersebut namun dijelaskan Jimny, di antara banyaknya produk yang lain, dua produk itu saat ini yang masih jadi favorit dengan jumlah permintaan yang tinggi disusul produk sabun.

“Permintaan terbanyak, Januari kemarin, mi instan sih dan minyak. Kalau kita mi instankan ada Mie Sedaap dan kalau minyak juga Minyak Sedap, itu yang paling banyak sih,” paparnya.

Sedangkan untuk penyaluran, pihaknya dijelaskan Jimny mencover sebagian besar wilayah Sulteng, mulai dari daerah-daerah sekitar Palu hingga sebagian daerah Morowali. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.