Meteran Listrik Meledak, Kantor DPRP Nyaris Ludes

- Periklanan -

TERBAKAR: Meteran DPRP Kota Palu terbakar akibat kelebihan daya, Rabu sore (8/3).(Foto:Iin)

PALU – Kebakaran melanda kantor yang ditempati dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palu, yakni Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan (DPRP) serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) pada Rabu sore (8/3).

Kejadian tersebut menarik perhatian pegawai yang berada di sekitar kantor tersebut karena pegawai saat itu sementara bersiap-siap untuk melaksanakan apel sore.

Diketahui, api berasal dari meteran listrik milik DPRP. Meledaknya meteran milik DPRP tersebut dikarenakan kelebihan daya.

“Apinya berasal dari meteran milik dinas tata ruang. Dikarenakan kelebihan daya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Ramli kepada Radar Sulteng, kemarin (8/3).

- Periklanan -

Ramli menjelaskan ketika mengetahui ada ledakan meteran di kantor dinas tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat untuk ke lokasi yang relatif dekat dari kantor pemadam.

Pemadam mengerahkan 3 unit mobil pemadam dan 15 personil untuk memadamkan api tersebut. Meskipun api sempat membesar, untungnya kata Ramli, api tidak sampai merembet ke dalam kantor. Sekitar 10 menit petugas pemadam berjibaku untuk memadamkan api sehingga tidak sampai merembet ke dalam kantor tersebut.

“Hanya bagian luar kantor saja yang terbakar. Tidak sampai ke dalam apinya,” jelasnya.

Ramli menjelaskan, meteran yang kelebihan daya sangat berbahaya. Karena bisa memicu api yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Bagusnya ada imbauan kepada Dinas-dinas untuk penggunaan listriknya. Sehingga tidak berlebihan dalam menggunakan daya. Sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.