Meski Pandemi, IWAPI Sulteng Konsisten Berbagi Sedekah

- Periklanan -

PALU – Ramadan bulan penuh berkah. Momen bulan suci ini pun, tidak ingin dilewatkan Dewan Pimpinan Daerah
(DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Tengah untuk berbagi keberkahan.

Total ada 1.300 paket Sembako serta takjil yang dibagikan, Sabtu (8/5/2021). Sasaran dari kegiatan Berbagi Sedekah Ramadan ini, selain panti-panti asuhan, juga kepada ibu-ibu kurang mampu. Ada tiga tempat yang disasar, yakni Palu, Sigi dan Donggala.

Ketua DPD IWAPI Sulteng, Fairus Husen Maskati kepada Radar Sulteng menyampaikan, Berbagi Berkah ini merupakan program rutin IWAPI Sulteng, yang digagas sejak kepemimpinannya. Meski di tengah pandemi, program ini tetap terlaksana.

“Alhamdulillah kami masih bisa berbagi bersama anak-anak panti asuhan, maupun masyarakat yang merasakan dampak ekonomi secara langsung dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Fairus yang juga Anggota DPRD Sulteng ini.

Fairus juga mengaku bangga dengan kekompakan para pengurus maupun anggota, dari tingkat DPD dan DPC, yang sudah ikut berpartisipasi. Sebab kata dia, pengurus dan anggota IWAPI, yang notabenenya pengusaha, sebenarnya juga ikut terdampak secara ekonomi akibat pandemi. “Namun, semua masih terpanggil untuk ikut berbagi,” bangga Fairus.

BERBAGI BERKAH : Para pengurus bersama anak-anak panti asuhan yang turut mendapat bantuan.

- Periklanan -

Pembagian paket Sembako dan takjil sebanyak 1.300 paket ini, digelar serentak. Sejumlah Ketua DPC juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Masing-masing ; Ketua DPC IWAPI Kota Palu, Nurna Helmisaid, Kabupaten Sigi, Susana Vanderkley dan Kabupaten Parigi Moutong Sari Dewi Almahdali bersama pengurusnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun berharap, apa yang mereka lakukan ini semakin mempererat silahturahmi sesama pengurus dan anggota serta masyarakat. Juga menambah soliditas dan solidaritas dalam wadah IWAPI.

“Insya Allah apa yang kami lakukan ini, bernilai ibadah di mata Allah SWT,” ungkap Fairus.

Apa yang dilakukan IWAPI ini, diharapkan Fairus, menjadi motivasi bagi organisasi-organisasi yang lain untuk ikut berbagi. Terlebih di masa pandemi saat ini, saat masyarakat kecil membutuhkan bantuan.

DIDUKUNG : Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido yang hadir saat pelepasan pembagian Sembako dan takjil di salah satu panti asuhan.

“Kegiatan kami ini, juga mendapat dukungan Wakil Walikota Palu, ibu Reny Lamadjido yang sempat hadir saat melepas secara serentak penyaluran bantuan IWAPI di Panti Asuhan Nurul Falah,” tandasnya. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.