Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mesin Dipanaskan, Motor Anggota TNI Diembat Maling

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi pencurian motor. (source: jpnn.com)

PALU – Aksi lihai pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), terjadi lagi. Kali ini, motor yang hanya ditinggal pemiliknya bernama Rizal Basri Abu (31) kurang lebih satu menit lamanya langsung hilang disambar pelaku. Kejadiannya, terjadi pada Selasa (23/1) belum lama ini, sekitar pukul 08.30 wita.

Awal mulanya, korban yang merupakan pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korem 132 Tadulako bersiap-siap berangkat ke kantornya. Sebelum berangkat, sekitar pukul 08.00 wita terlebih korban memanaskan mesin motornya merk Honda Beat bernomor polisi (DN) 3154 IF di halaman rumahnya di Lorong Jabal Rahman Jalan Tombolotutu, Kecamatan Mantikulore Palu. Saat memanskan mesin motornya, korban masuk kedalam rumahnya untuk mengambil sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaannya.

Sekitar satu menit lamanya berada dalam rumah, korban keluar rumah dengan tujuan hendak pergi ke kantor. Akan tetapi, saat berada diluar rumah korban kaget karena melihat motornya sudah tidak ada alias hilang. Melihat peristiwa itu, korban langsung lari keluar halaman rumahnya dengan tujuan mengejar orang yang mencuri motornya.

Akan tetapi, karena pelaku sangat lincah pelaku tersebut berhasil meloloskan diri dan membawa sepeda motor milik Rizal. Tidak senang dengan peristiwa yang menimpanya, korban pun langsung membatalkan niatnya ke kantor dengan tepat waktu karena dia pergi ke Polres Palu untuk melaporkan insiden kehilangan motornya.

Motor yang hilang tersebut, nomor rangkanya MH1JFS114GK307489. Sementara nomor mesinnya, JFS1E1302460. Dengan kejadian tersebut, Kasat Reskrim Polres Palu AKP Nasrudin berharap kepada masyarakat Kota Palu agar tidak menjadi pelaku atau korban tindak kejahatan.

“Mungkin dari sekarang, orangtua sudah harus lebih tegas lagi untuk mendidik anaknya. Agar, saat besar nanti tidak tergiur mendapatkan uang banyak dengan cara cepat yakni mencuri,”imbau Nasrudin kepada generasi muda Kota Palu.(fcb)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.