alexametrics Menjelang Wukuf, Kloter 4 BPN Asal Sulteng Sudah Potong Dam – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Menjelang Wukuf, Kloter 4 BPN Asal Sulteng Sudah Potong Dam

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

ARAB SAUDI, Radarsulteng.id  – Menjelang wukuf di Arafah pada Jumat (8/7) Waktu Arab Saudi (WAS), Jamaah calon Haji (JCH) Kloter 4 BPN asal Sulawesi Tengah gabungan dari Kota Palu, Poso dan Kabupaten Sigi sudah melaksanakan pemotongan dam. Pasalnya, kloter asal Sulteng sebagian besar mengambil haji Tamattu.

Ketua Rombongan Kloter 4 BPN, H Mustamin Umar menjelaskan, pada Sabtu (2/7) sebagian besar kloter 4 BPN sudah melaksanakan pemotongan dam. Ini dilakukan karena sebagian besar kloter asal Sulteng mengambil haji Tammatu.

‘’Selain kloter 4 BPN kami dari Karom 4 BPN juga dimintai bantuan jamaah calon haji dari Kloter 3 BPN asal Kabupaten Banggai juga melaksanakan pemotongan dam,’’ jelas H Mustamin Umar saat dihubungi tadi malam.

H. Mustamin yang juga Direktur KBIH Babussalam Palu mengatakan, jumlah jamaah calon haji asal Palu yang sudah melakukan pemotongan dam sebanyak 114 orang. Kabupaten Poso sebanyak 44 jamaah dan Kabupaten Sigi tiga orang.

‘’Kloter 3 BPN asal Kabupaten Banggai yang minta bantuan sebanyak 38 jamaah. Proses pemotongan dam disaksikan masing-masing pembimbing haji termasuk tim medis,’’ tegasnya.

Lantas kapan Jamaah Calon Haji asal Indonesia melakukan wukuf di Arafah? Menurut H Mustamin, direncanakan wukuf di Arafah dilakukan pada Jumat (8/7) atau biasa disebut haji akbar bertepatan hari Jumat. Saat ini, masing-masing jamaah sudah memulai persiapan menghadapi wukuf di Arafah.

‘’Cuaca di Makkah menjelang wukuf tidak bersahabat. Panasnya kisaran 42-45 derajat pada siang hingga Ashar Waktu Arab Saudi (WAS). Jamaah diimbau melaksanakan salat dzuhur dan Ashar masing-masing di penginapan. Sedangkan Mahgrib, Isya dan Subuh dilaksanakan di Masjidilharam,’’ sebut Mustamin seraya memberikan imbauan kepada para jamaah memperbanyak minum dan makan buah-buahan.

Terkait kondisi para jamaah menurut H Mustamin, Alhamdulilah semua jamaah asal Sulteng dalam kondisi baik dan sehat. Tim medis dari Dakker Makkah maupun tim medis masing-masing kloter terus melakukan pemantauan para jamaah. Saat ini para pembimbing haji mulai dari Ketua Regu sampai Ketua Rombongan terus mempermatap persiapan para jamaah menghadapi wukuf di Arafah.

‘’Insya Alloh setelah selesai wukuf di Arafah baru dilakukan pemotongan kurban. Hari raya Idul Adha di Arab Saudi sesuai skedul yang sudah kami terima jatuh pada Sabtu (9/7),’’ demikian H Mustamin Umar melaporkan dari Makkah Almukarramah. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.