Menghilang Usai Nonton Tarian Dero

Dua Remaja Morut Ditemukan di Luwu

- Periklanan -

MORUT – Tim Unit Resmob Polres Morowali Utara mengungkap jejak NSL dan NH, dua remaja putri asal Kecamatan Petasia Barat yang menghilang dua pekan lalu. Keduanya menghilang usai menyaksikan tarian Dero.

Kapolres Morut AKBP Bagus Setiayawan melalui siaran pers, Rabu (5/4) menyebutkan, NSL dan NH masih berusia 16 tahun. Keduanya dilaporkan menghilang sejak 15 Januari 2020.

“Polres Morut menerima laporan adanya orang hilang dan langsung melakukan tindakan cepat dengan menurunkan Tim Resmob,” ungkapnya.

Bagus menuturkan, Tim Resmob dipimpin Ipda Rizky Tri Yuwana, selanjutnya melakukan serangkaian penyelidikan. Mereka kemudian berhasil mengidentifikasi keberadaan NSL dan NH di Dusun Pongsamelung, Desa Pongsamelung, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Tim selanjutnya bekerjasama dengan unit Resmob Polres Luwu dan Polsek Lamasi untuk bertindak cepat,” jelasnya.

- Periklanan -

Saat dijemput, kedua remaja itu ditemukan bersama RR, seorang pria berusia 20 tahun. Setelah diinterogasi, RR ternyata menjalin kasih dengan NSL.

Selama menghilang, RR mengaku membawa NSL dan NH dengan cara berpindah-pindah tempat dari Morut ke Morowali, kemudian berakhir di Luwu.

Sepanjang pelarian itu, RR menjual handphone dan emas milik NH untuk memenuhi kebutuhan makan-minum ketiganya.

Sementara itu, NSL dan NH mengaku tidak pulang ke rumah karena takut dimarahi orangtua. Mereka sebelumnya pamitan untuk menyaksikan tarian dero di Desa Bungintimbe, Kecamatan Petasia Timur.

“Kasus ini selanjutnya ditangani Satreskrim,” tandas Kapolres. (ham)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.