Menelusuri Pesona Alam di Banggai Kepulauan

- Periklanan -

Teluk  Cinta, Pesona Wisata Dua Alam

(Foto Yusuf Faisal Isima )

Pesona wisata alam di Banggai Kepulauan (Bangkep) sunggu banyak. Ratusan spot gugusan pulau baik pesisir terhampar luas di Bankep. Salah satu spot yang baru saja dikenalkan ialah Teluk Cinta.

Laporan BARNABAS LOINANG

TELUK cinta atau “penemu” yang memberikan nama demikian lantaran Teluk ini menyerupai bentuk love. Terletak tidak jauh dari desa Komba komba di kecamatan Prlung Tengah. Dari Salakan bisa ditempuh dua jam perjalanan darat. Akses ke Teluk Cinta mudah.

Penemu memberikan nama Teluk Cinta karena teluk tersebut tidak bernama. Teluknya menyatu dengan pulau besar atau pulau induknya pulau Peling. Namun di depannya ada gugusan pulau.

- Periklanan -

Yusuf Faisal Isima salah satu ekspeditor, menyebut gugusan pulau itu seperti Raja Ampat. “Banyak pulau yang membuat Teluk cinta itu indah,” jelasnya.

Di bagian lain, pesona Teluk Cinta rupanya lebih keren. Hanparan pasir mengelilingi Teluk tersebut cocok digunakan untuk berjemur santai sambil menikmati sunset.

(Foto Yusuf Faisal Isima)

Jika diperhatikan lebih detail nampak dari udara gugusan terumbu karang. Teluk Cinta menawarkan keindaham bawah laut selain alam pesisirnyam “Itulah spot terbaik untuk snowkling karena disitu ada ikan nemo dan cardinal fish yang langka. Serta dalamnya laut di tengah teluk itu hanya dua sampai lima meter,” jelasnya.

Tim ekspeditor terdiri dari beberapa orang diantaranya Anto Ondra. Staff di Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bangkep itu menyelami keindahan Teluk Cinta. ” Saya merasakan keindahan alam bawah laut yang luar biasa menyaksikan ikan yang langka bergerak lincah di atas terumbu karang yang masih alami,” jelasnya.

Anto salah satu penyelam yang gemar meengeskplor keindahan alam bawah laut di kabupaten Bangkep. “Dan di Teluk cinta airnya tenang. Cocok untuk kamping bermalam disini,” ujarnya.

Dengan ditemukannya Teluk Cinta para ekspeditor berharap pemerintah daerah bisa menyentuhnya. “Minimal dengan mempromosikannya,” jelasnya. (*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.