Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Mencoba Peruntungan di Pilkada Sulteng

PALU-Sosok Abdee Negara Nurdin asli Donggala dan lahir tahun 1968 lalu, dikenal banyak orang dengan panggilan Abdee “Slank” Negara, salah seorang musisi dari group band Slank, berkeinginan untuk ikut maju dalam pentas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng), pada tahun 2020 mendatang.

Ermas Cintawan SH, salah seorang tokoh masyarakat dan seorang Advokat di Sulteng, menanggapi positif dengan adanya nama baru lagi, dalam perebutan kursi nomor satu atau nomor dua di Sulteng, untuk Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

“Saya kira siapa pun berhak untuk ikut bersaing dalam perebutan kursi nomor satu atau nomor dua di Sulteng, termasuk dengan musisi legendaris dan ternama, yakni yang sering dikenal dengan panggilan Abdi Slank, dan ini semuanya tergantung dukungan dari masyarakat Sulteng,” ungkapnya kepada Radar Sulteng kemarin, Minggu (18/8).

Apalagi menurutnya, bahwa Abdee Slank di masyarakat Sulteng, sudah tidak diragukan lagi atas kapasitas dan kapabilitasnya. “Kalau beliau tidak asing lagi dengan kita sebagai warga Sulawesi Tengah, putra daerah Sulteng asal Donggala, terlebih ayahnya Andi Cella Nurdin pernah menjabat sebagai politisi dan mantan anggota DPR RI pusat,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi seorang figur dan pemimpin di Sulteng, sejatinya harus bisa bergerak cepat dalam persoalan-persoalan penanggulangan yang ada di daerah, terlebih dengan persoalan pascabencana Pasigala.

“Kita yakin Abdee Slank memiliki karakter jiwa yang bisa bergerak cepat dalam menuntaskan persoalan di daerah kita. Karena kita butuh figur yang memang mau berbuat dan bekerja cepat,” ujarnya.

Di samping itu juga, Abdee Negara Nurdin, memiliki rasa empati, peduli, dan perhatian besar terhadap persoalan yang dirasakan oleh masyarakat saat ini, tentunya dengan kemampuan dalam menciptakan relasi yang baik, merupakan bagian yang harus ada pada diri seorang pemimpin.

“Kita yakin dengan segudang pengalaman, memiliki relasi yang kuat di daerah dan di pusat, dan ingin mempercepat pembangunan di Sulawesi Tengah (Pasigala), merupakan visi dan misi dari Abdee Slank,” tandasnya.

Saat ini, kata Ermas Cintawan, diperlukan pemimpin kreatif, yang tidak hanya bergantung atau mengutak-atik dari pendapatan daerah saja semisal APBD, untuk membangun suatu daerah. “Pemimpin mestinya bisa melihat peluang (opportunity) buat mensejahterakan, memiliki relasi bagus dan kuat, dan Sulteng membutuhkan figur solutif untuk segera bangkit,” tegasnya.(zal)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.