Menantu Ngamuk Pakai Airsoft Gun di Rumah Mertua

- Periklanan -

Tembakan Pelaku Nyaris Kenai Anggota Polisi

Petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah korban di BTN Lasoani blok T No. 15, Senin pagi (8/5). Foto lain, sejumlah perabot rumah ikut dirusak pelaku. (Foto: Agung Sumandjaya)

PALU – Warga Kelurahan Lasoani digegerkan dengan peristiwa seorang pria yang mengamuk di salah satu rumah warga, tepatnya di BTN Lasoani blok T No. 15, Senin (8/5) pukul 06.30 Wita. Pelaku yang diketahui bernama Harry mengamuk dengan melepaskan tembakan menggunakan senjata airsoft gun.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng, pelaku mengamuk dan merusak rumah milik Tasko Tolinggi (63). Pelaku sekitar pukul 06.30 Wita, masuk ke dalam rumah korban kemudian mengamuk dan merusak semua barang yang  berada dalam rumah. Usai merusak beberapa perabot, keluar rumah sambil menembakan senjata jenis airsoft gun ke beberapa arah untuk kemudian melarikan diri.

Diketahui pelaku adalah menantu dari Tasko Tolanggi, yang diduga dalam keadaan mabuk dan menggunakan senjata jenis pistol airsoft gun dan senjata air gun laras panjang. Saat ini babuk yang diamankan 1 pucuk senjata laras panjang air gun.

- Periklanan -

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Willian Harbensyah, membenarkan peristiwa tersebut, kasus tersebut kini ditangani Polsek Palu Timur diback up Polres Palu.

“Kami sudah tindaklanjuti laporan masyarakat yang berada di wilayah BTN Lasoani Blok T no 15, dengan mengamankan barang bukti di lapangan. Sementara pelaku yang kabur masih dalam pencarian,” ungkap Wilian dihubungi via telepon.

Sementara itu, menurut warga di sekitar lokasi, awalnya terdengar ribut-ribut dari dalam rumah tersebut. Warga yang mencoba menenangkan, malah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pelaku yang langsung mengejar warga menggunakan sebilah parang. Sejumlah tetangga dari lokasi keributan ini pun, melaporkan hal itu kepada Ketua RW setempat dibantu aparat kepolisian yang kebetulan tinggal di kompleks tersebut.

“Tapi baru mau masuk kemudian beri salam, pelaku langsung main tembak sama pak RW dan pak Tirta (polisi) yang datang ke rumah itu. Untung mereka cepat lari menyelamatkan diri,” ungkap salah seorang tetangga pelaku, yang meminta namanya tidak dikorankan.

Usai melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor. Sedangkan senjata jenis airsoft gun, menyerupai pistol jenis FN dibawa oleh pelaku. Kondisi rumah milik Tasko sendiri terlihat porak poranda dirusak oleh pelaku tersebut. Sedangkan mobil honda jazz milik pelaku juga turut rusak karena diduga sengaja ditabrakan. (cr3/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.