Menang Atas Bintang Timur, Celebest FC Belum Puas Performanya

- Periklanan -

Satu gol balasan Bintang Timur Taipa, yang dicetak oleh Aditya melalui eksekusi tendangan bebas, di laga uji coba di Stadion Gawalise Palu, Jumat (5/5). (Foto;Sugianto)

PALU –  Coach Rudy Eka Priyambada masih belum puas dengan performa pasukannya jelang laga away yang tersisa tak kurang dari dua pekan lagi. Pada laga uji coba menghadapi klub lokal, PS Bintang Timur Taipa, pasukan “Tanduk Anoa” julukan Celebest FC mampu unggul dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gawalise Palu, Jumat (5/5) .

Dua gol Celebest FC dicetak oleh Firmansyah dan Hamzah. Sementara satu gol balasan Bintang Timur lahir dari hasil sepakan bebas yang dilesatkan Adit ketika gawang Celebest FC yang dikawal Muhammad Choirul Ritonga.

Laga uji coba kemarin, Rudy Eka Piyambada, kembali memainkan Imam Baihaqi sebagai target man di lini serang ditemani Alan Martha dan Muhammad Syahril yang beroperasi dari kedua sayap. Rudy juga mencoba formulasi baru dengan memainkan Ari Kiswanto sejak menit pertama mendampingi Firmansyah, dan kapten tim Ryan Wiradinata.

- Periklanan -

Sementara empat pemain bertahan di depan kiper Ramadhan ditempati Dony Irvana, Muhammad Syarif, Zulkarnain dan Arifky Eka Putra.

Meski menang, tak membuat Rudy Eka puas. Namun pelatih 34 tahun ini menyebut Alan Martha dkk tetap konsisten memainkan ball posssion dan pressing football. “Kelihatannya di laga ini perbedaan yang sangat jauh antara tim pertama dengan yang kedua. Meskipun ini laga ujicoba, sebenarnya saya berharap anak-anak bisa memberikan permainan maksimal, utamanya pemain yang selama ini berada di bangku cadangan. Tapi, kita masih punya waktu untuk kembali mengevaluasi lagi permainan tim ini sebelum menghadapi laga away,” ujar Rudy Eka.

Penampilan Ari Kiswanto di tim pertama pada laga tersebut menjadi suatu kejutan. Pasalnya, pemain yang biasa disebut si “kupu-kupu beringin itu selalu bermain di babak kedua saat menghadapi Persigo Semeru FC dan Madura FC.

Sementara, penampilan pemain veteran Muhammad Syarif mengisi slot yang ditinggalkan Helmi pasca cedera saat menghadapi Madura FC. Turunnya mantan pemain persipal itu, juga belum menjadi jaminan bagi Rudy Eka.

“Ini hanya uji coba, siapapun bisa berpeluang menjadi pemain pertama, tergantung kondisi anak-anak,” ucap, “ pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.