alexametrics Membanggakan Warga Paleleh dan Paleleh Barat Gelar Rapat Evaluasi dan Raker Tahun 2020-2021 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Membanggakan Warga Paleleh dan Paleleh Barat Gelar Rapat Evaluasi dan Raker Tahun 2020-2021

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PADA-Perkumpulan Keluarga Paleleh dan Paleleh Barat (PKP-PB) baru saja melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Rapat Kerja Tahun 2020-2021, dengan tema “ Duunon Kito Motorigutat Ato Kambung Tau Agu Mokokoyaban” yang digelar di aula kantor Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (28/2).

Dalam sambutannya, Ketua PKP-PB, Drs. H. Adnan Baralemba, M.Pd, mengatakan, bahwa rapat evaluasi yang digelar akan menetapkan program-program yang telah direncanakan awal untuk diprioritaskan dan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Ini merupakan pengalaman pertama, karena sebaiknya kegiatan ini akan kami laksanakan menjelang akhir tahun, sehingga di awal tahun sudah siap program-program yang akan dilaksanakan tahun berjalan, “ kata Adnan Baralemba.

Pada kesempatan itu Ketua PKP-PB Adnan Baralemba, menjelaskan perkumpulan ini berdiri sejak tahun 1987 dengan nama Kerukunan Paleleh, dan pada Agustus 202 telah diaktifkan kembali dengan perubahan nama menjadi Perkumpulan Keluarga Paleleh dan Paleleh Barat. Pemberian nama ini sesuai hasil konsultasi dengan pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia.

“ Alhamdulillah, dari bulan Agustus 2020, para pengurus bekerja keras dan telah membentuk Majelis Taklim sebagai garda terdepan untuk menyukseskan visi dan misi PKP-PB ini, “ sebutnya.

Saat ini PKP-PB telah memiliki asset berupa tenda 5 petak, kursi plastik 200, sound system 2 unit. “ Jika ada yang membutuhkan, atau meminjam, silakan menghubungi Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) PKP-PB yang beralamatkan di Jln. Manimbaya No. 246 A Kota Palu, “ ujarnya.

Dengan mengusung moto perkumpulan, “Molrigutat Kito Tandanio Ato Kambung Tau, Bersaudara Kita Semua di Kampung Orang,” PKP-PB telah menyusun visi dan misi yaitu bercita-cita mewujudkan kehidupan yang indah, damai, bersatu saling menyayangi, gotong royong dilandasi dengan nilai-nilai etik dan moral sebagai perwujudan iman dan taqwa bagi anggota PKP-PB yang ada di perantauan.

PKP-PB juga bergerak di bidang sosial, sangat membutuhkan motivasi dan dukungan dari keseluruhan anggota yang terhimpun dalam PKP-PB terutama dalam mewujudkan visi dan misi PKP-PB. “Karena kami sangat yakin bahwa dengan adanya motivasi dan dukungan itu pasti kita bisa, “ tegas Adnan.

Ia tak lupa menyebut PKP-PB sejauh ini telah menyantuni 12 orang warga Paleleh dan Paleleh Barat, termasuk tujuh orang yang meninggal dunia. Sedangkan kegiatan Majelis Taklim telah dilakukan 8 kali pengajian dan memperingati Hari besar Islam sepanjang tahun 2020 yang lalu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB. IKIB, Ir. H. Abdullah Kawulusan, dalam sambutannya mewakili Ketua Umum (Ketum) PB. IKIB mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan evaluasi dan rapat kerja yang digelar oleh PKP-PB saat ini. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh PKP-PB merupakan hal yang positif untuk menilai bagaimana kinerja dan program-program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh PKP-PB pada tahun 2021.

“ Apa yang dilakukan oleh PKP-PB untuk melakukan evaluasi dan pelaksanaan program dan rapat kerja ini merupakan hal yang positif di tubuh organisasi kemasyarakatan PKP-PB. Kami dari PB. IKIB sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, “ papar H. Abdullah Kawulusan.

Ia juga menyatakan kegembiraannya begitu banyak warga Kabupaten Buol yang ada di perantauan seperti di Kota Palu memmpunyai berbagai komunitas kekerabatan dan kekeluargaan. Menurutnya perkumpulan seperti yang dilakukan oleh warga Paleleh dan Paleleh Barat ini sebagai perwujudan semangat dan kekuatan yang diperlihatkan orang Buol dirantau yang berasal dari 11 kecamatan se Kabupaten Buol, terutama dari Kecamatan Paleleh dan Paleleh Barat yang sangat suka berorganisasi.

Kegiatan evaluasi kemarin, dihadiri Sekjen PB. IKIB Ir. H. Abdullah Kawulusan, Ketua Dewan Penasehat PKP-PB Dr. Ali Karim, Ketua PWK IKIB Kota Palu, anggota DPRD Sulteng H. Zainal Daud, dan seluruh pengurus dan anggota PKP-PB.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.