Melawan, Pelaku Curanmor Tertembak di Perut

- Periklanan -

Ilustrasi

PALU – Sindikat spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kota Palu berhasil digulung aparat Polsek Palu Timur. Komplotan pelaku tersebut, masing-masing berinisial MT, AL, RA dan MY. Satu pelaku diantaranya, berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melawan.

Penangkapan terhadap keempat pelaku ini, bermula dari informasi yang diterima bahwa ada sebuah sepeda motor yang dijual dengan harga murah. Petugas pun mencoba menelusuri dan berhasil membujuk para pelaku melakukan transaksi dengan aparat di Jalan Dayodara, Kelurahan Talise Valangguni, Senin (11/12).

- Periklanan -

Dari ketiga pelaku ini, terungkap pula ada satu pelaku, lain berinisial MY. Dari pengembangan tersebut, petugas berhasil membekul MY, di Lorong Ayu, Jalan Tombolotutu. Saat ditangkap, MY sempat melakukan perlawanan kepada petugas, dengan menyerang menggunakan mangkok serta sebilah kayu. Setelah diberikan tembakan peringatan beberapa kali tidak juga berhenti melawan dan mencoba melarikan diri.

Akhirnya petugas melumpuhkan pelaku dengan peluru yang mengenai perut. MY saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, akibat luka tembak yang diderita. MY dari catatan kepolisian, bukan baru kali ini saja menjadi pelaku Curanmor, namun sudah beberapa kali.

Sementara itu dari tangan MT, AL, RA petugas menyita 1unit Barang bukti sepeda motor yamaha vixion warna biru tanpa surat kendaraan dan 3 buah alat hisap sabu atau bong, serta beberapa bungkusan sisa sabu yang sudah terpakai. Dikonfirmasi terkait keberhasilan penangkapan tersebut, Kapolres Palu, AKBP Mujianto, masih enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Dia beralasan, kasus ini masih dalam penyelidikan dan dikembangkan untuk mencari tersangka lain. “Masih penyelidikan,” singkatnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.