Melawan, Kaki Terduga Pencuri Motor Ini Ditembak Polisi

- Periklanan -

Pelaku Curanmor Udin saat dirawat di RS Bhayangkara Palu karena kakinya ditembak polisi. (Foto: ist)

PALU – Anggota Buser  Sat Reskrim Polres Palu kembali  melumpuhkan terduga pelaku pencurian sepeda motor yang diduga kerap beraksi dan meresahkan masyarakat di Kota Palu, Kamis (24/8).  Pelaku yang dihadiahi timah panas itu yakni  Zd alias Udin.

Penangkapan terhadap tersangka Udin yang telah menjadi Target Operasi  (TO) Tim Buser Sat Reskrim Polres Palu, berbuah hasil.

Rekan seprofesi tersangka yakni  terduga pelaku RH alias Emang alias Ipank yang  kerap bersama melancarkan aksi  pencurian sepeda motor di Kota Palu turut diamankan. Bahkan  jaringan bisnis atau penadah hasil jarahan para pelaku yakni tersangka Tm juga  ikut mendekam di balik jeruji besi.

- Periklanan -

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku curanmor sekaligus penadah ini terjadi di wilayah Palu Barat. Tersangka  Udin sementara ini dilidik kepolisian.  Pelaku TO ini ditembaki akhirnya dilumpuhkan tim buser karena memberikan perlawanan saat dilakukan penangkapan.

“Pelaku sempat melawan dengan mengambil batu dan dilemparkan ke polisi, sehingga kami lakukan pelumpuhan dengan menembak pelaku di kaki,” ungkap anggota Sat Reskrim Polres Palu yang turut dalam aksi penangkapan Udin.

Setelah berhasil menangkap Udin, kemudian tim buser Sat Reskrim Polres Palu melakukan pengembangan. Dari Udin, selanjutnya polisi menemukan nama pelaku aksi curanmor target selanjutnya. Dia bernama Eman alias Ipank.  Pelaku ini merupakan rekan Udin.

Tersangka Eman alian Ipank ditangkap di rumahnya di Jalan Selena, Kelurahan Donggala Kodi. “Kita langsung mengamankan si Eman,” tim Buser Polres Palu yang meminta namanya tidak dikorankan.

Dari keduanya tim buser mendapat petunjuk lagi bahwa ada satu nama yang diduga pelaku sekaligus  penadah hasil curian tersangka Tm. Pengakuan pelaku, selama ini telah melakukan aksi Curanmor di 30 TKP. Semuanya di wilayah hukum Polres Palu. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.