Melaut, Kakek Umur 60 Tahun Menghilang

- Periklanan -

Tim Rescuer turun dalam operasi SAR pencarian nelayan hilang di Desa Labuan, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso. (Foto: Basarnas Palu)

POSO – Sungguh malang nasib, Ulias Ladjar, kakek berusia 60 tahun ini menghilang setelah turun melaut sejak Senin (27/3) petang lalu. Nelayan yang sehari-harinya melaut di Desa Labuan, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, ini dipastikan menghilang setelah tidak kembali ke rumah hingga Selasa (28/3) pagi.

“Hingga sore tadi (kemarin, red) tim rescuer sudah melakukan penyisiran, tapi tanda tanda korban ditemukan belum ada. Pencarian sudah masuk hari kedua,” kata Humas Basarnas Kantor SAR Palu, Fatma kepada Radar Sulteng, Rabu (29/3).

- Periklanan -

Dari teman seprofesi korban, menurut Fatma, diketahui bahwa perahu yang biasa digunakan korban ditemukan sedang terikat di salah satu rompon. Mengetahui korban tidak ada, rekannya ini berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Namun selama pencarian tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Dari keluarga juga diketahui kalau korban melaut pada pukul 16.00 wita, Senin lalu. Seharusnya sudah kembali melaut pada besok harinya (Selasa, red) sekitar pukul 06.30 wita,” cerita Fatma.

Basarnas Kantor SAR Palu sendiri menerima laporan dari salah seorang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso. Informasi tersebut diterima oleh petugas rescuer pada, Selasa (28/03) sekitar pukul 13.30 wita. Setelah memastikan kebenaran dari informasi tersebut tim rescuer mempersiapkan peralatan dan berangkat ke lokasi kejadian.

“Pencarian korban akan dilanjutkan besok (hari ini, red), dikarenakan hari sudah mulai gelap. Semoga ada titik terang terhadap korban,” tutup Fatma. (*/acm).

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.