Megah, Tapi Hampir Seluruh Fasilitas WC Kantor Bupati Sigi Rusak

- Periklanan -

RUSAK : Ini lah kondisi WC Umum yang berada di Kantor Bupati Sigi. Terlihat sejumlah pegawai terpaksa harus menggunakan wc yang rusak tersebut, karena hampir seluruh wc yang ada di Kantor Bupati ini rusak. (Foto: Nendra)

SIGI – Sudah tiga tahun Kantor Bupati Sigi ditempati, namun dibalik kantor yang megah ini masih ada fasilitas umum yang tidak sesuai dengan fisik bangunan.

Salah satunya seperti WC, hampir seluruh WC Umum yang berada di Kantor Bupati Sigi rusak, sementara Kantor Bupati hampir di setiap harinya dilangsungkan kegiatan dan banyak didatangi tamu.

Sejumlah tamu yang datang ke Kantor Bupati bahkan menyoroti dan mengeluh, dengan WC yang ada di kantor ini. Hal ini disampaikan oleh Andreas salah seorang warga Desa Pakuli, saat ditemui di Kantor Bupati Sigi Senin (13/3).

Ia mengatakan, kondisi ini sangat memprihatikan  sejumlah orang yang ingin membuang air kecil mau pun air besar terpaksa harus menahannya. Dikarenakan fasilitas yang ada di dalam WC Umu tersebut tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi dengan baik.

- Periklanan -

Bahkan ada pula tamu yang tidak bisa menahan buang air kecil, sehingga terpaksa harus menggunakan fasilitas wc yang tidak berfungsi dengan baik itu. Bahkan lanjut Andreas, masalah air juga menjadi salah satu kendala dalam fasilitas wc tersebut.

“Dari pada ditahan dan menjadi penyakit, terpaksa digunakan saja walau pun tidak berfungsi. Parahnya lagi dalam wc itu tidak ada air,” terangnya.

Sementara itu Kabag Perlum Kabupaten Sigi, Anas Djikra membenarkan terkait tidak berfungsinya sejumlah wc di Kantor Bupati Sigi.

Anas menjelaskan, hal ini dikarenakan penampungan pembuangan dari saluran wc tersebut tidak ada. Sehingga semua buangan dari wc itu menumpuk, otomatis membuat fasilitas wc itu tidak bisa digunakan. Ditambah lagi kata Anas, pipa saluran pembuangan dari wc sangat kecil dan menyebabkan saluran pembuangan tersumbat.

Anas mangaku, dalam tahun ini pihaknya akan memperbaiki kembali fasiltas umum yang ada di Kantor Bupati Sigi, termasuk WC Umum. Karena ia juga mendapatkan keluhan dari pegawai di Kantor Bupati, bahkan Bupati Sigi juga sudah menyampaikan permasalahan ini kepada dirinya.

“Pokoknya di tahun ini untuk fasilitas umum seperti wc, sudah bisa teratasi. Untuk itu saat ini kami masih menunggu anggaran, karena kita harus membuat kembali saluran pembuangan dan penampungannya itu,” pungkas Kabag Perlum. (ndr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.