MCI Berbagi dengan Mualaf Kabupaten Luwuk

- Periklanan -

LUWUK – Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Palu,berkunjung ke kabupaten luwuk, Kamis (17/12/2020). Bertempat di Masjid Al Jihad Maahas, kegiatan dalam rangka Silaturahmi dan Sharing dalam mempelajari Islam dengan Mualaf dan warga luwuk tersebut mendapat antusias.

Jeffry Gunawan yang juga selaku ketua MCI Regional Palu, tak segan-segan membagikan pengalaman hidupnya, bagaimana dirinya menjadi seorang Mualaf. Mulai dari tidak paham tentang ajaran agama Islam, menjadi Mualaf namun masih saja berbuat maksiat, hingga benar-benar hijrah kemudian menjadi seorang pegiat Dakwah.

Sebagai seorang Mualaf, Jeffry sempat mengalami masa-masa sulit. Jangan tanya bagaimana dia mengamalkannya, mempelajari Islam secara benar saja begitu sulit. Tidak paham dengan Rukun-Rukun Sholat membuatnya Sulit Sholat. Karena tidak ada yang melakukan pembimbingan kepada dirinya.

- Periklanan -

Namun apa yang di rasakan Jeffry kini tak perlu lagi dirasakan Mualaf Kabupaten Luwuk. Pasalnya telah banyak lembaga Seperti Mualaf Center Indonesia yang siap membantu untuk membimbing dan mengenalkan Islam lebih dekat.

Jeffry berharap, melalui Silaturahmi dan Sharing ini, jadi sarana untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, karena apa yang dilakukannya bersama para relawan semata- mata hanya untuk mendapat Ridho Allah Subahanahu wa ta’ala”.

“MCI dalam silaturahmi ini juga memberikan Ratusan Al-Qur’an,Mushaf dan terjemahan dari badan Waqaf Al-Qur’an (BWA). Serta membagikan beras dari Gerakan Infaq beras Sulteng,” sebut Jeffry.

Kegiatan silahturahmi MCI ditutup dengan pengukuhan Mualaf Center Indonesia Regional Luwuk yang diketuai Ust Abu Tholhah. Berbekal pengalaman dakwah di pedalaman dan membimbing Mualaf,Ust Abu Tholhah siap membantu Mualaf dan warga Luwuk untuk mengenal islam lebih dekat. (ISK)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.