Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Masjid Darul Ilmi FKIP Diperluas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako berencana melakukan perluasan Masjid Darul Ilmi FKIP. Usai mekalsanakan salat Jumat berjamaah di masjid tersebut, sekaligus dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama perluasan kapasitas Masjid Darul Ilmi FKIP. Kegiatan ini dihadiri langsung Rektor Untad Prof. dr Ir Mahfudz, MP bersama para dosen FKIP.

Dalam sambutannya, Mahfudz mengapresiasi dari upaya civitas akademik yang ada di FKIP terkait inisiasi perluasan masjid itu. Dia mengatakan, perluasan masjid ini merupakan salah satu bentuk amal jariah manusia.

“Tentu secara personal teman-teman sudah memberikan sumbangsihnya dalam bentuk donasi untuk perluasan masjid ini, olehnya itu saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi. Pasalnya, apa yang kita letakan nanti merupakan wadah kita untuk beramal jariyah,” ujar Rektor, Jumat (11/12).

Keberadaan masjid kata Rektor, sangat luar biasa dengan banyaknya civitas yang ikut berjasa dalam pembangunan masjid. Untuk itu, dia berharap agar masjid tersebut bisa memotivasi mahasiswa untuk belajar. Pasalnya, sesuai dengan jumlah mahasiswa, dalam amatannya masjid tersebut memang harus diperluas, agar bisa menampung kapasitas lebih untuk beribadah.

“Saya kira memang tidak logis dan tidak dibenarkan, mengalokasikan anggaran untuk pembangunan non layanan akademik, jadi dianggap ini bukan layanan non akademik. Untuk itu saya berterimah kasih kepada yang sudah ikut memberikan sumbangsihnya,” bebernya.

Sementara itu, Dekan FKIP Untad Dr. Ir Amiruddin Kade M.Si mengatakan, maksud dan tujuan perluasan kapasitas masjid Darul Ilmi dilingkungan FKIP, karena melihat kapasitas masjid yang kecil dibandingkan dengan jumlah mahasiswa ditambah dosen yang membutuhkan tempat ibadah. Untuk itu perluasan masjid diharapkan bisa menampung jamaah dengan kapasitas yang banyak.

“Diperlukan perluasan area masjid dengan tetap mempertimbangkan ketahanan bangunan tahan gempa serta tidak banyak mengubah model masjid dari konsep sebelumnya.” tutupnya.(win/*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.