alexametrics Wakil Gubernur Sulteng Apresiasi Peresmian Mesjid Al- Askar Askrindo di Sigi – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Wakil Gubernur Sulteng Apresiasi Peresmian Mesjid Al- Askar Askrindo di Sigi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DIRESMIKAN : Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi hadir meresmikan masjid Al Askar Desa Doda bersama Direktur Kepatuhan & SDM PT Askrindo, Kun Wahyu Wardana, Jumat (12/3).

SIGI – PT Askrindo yang merupakan anggota holding Indonesia Financial Group, holding perasuransian dan penjaminan pada Jum’at (12/3) bersinergi dengan BAZNAS dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusli Baco Dg Palabbi, SH, MH serta dihadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan, meresmikan Masjid Al-Askar di Desa Doda, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
Masjid yang dibangun secara bergotong royong dengan masyarakat setempat selama kurang dari setahun di daerah hunian sementara pengungsi bencana alam likuifaksi Palu akhirnya selesai juga. Program pembangunan Masjid Al-Askar ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman BAZNAS dan PT Askrindo yang telah ditandatangani sebelumnya. Dalam kerja sama itu PT Askrindo menyalurkan dana senilai Rp 1.594.150.000,- untuk pembangunan masjid.

Dalam rilis yang diterima Radar Sulteng, Direktur Kepatuhan & SDM PT Askrindo – Kun Wahyu Wardana – menyatakan, dengan diresmikannya Masjid Al-Askar, maka kegiatan ibadah umat muslim di Desa Doda diharapkan dapat berlangsung seperti sedia kala. 
Hal ini dikarenakan masjid bagi umat muslim tidak saja merupakan pusat ibadah seperti sholat, itikaf, dakwah, pengelolaan dana zakat, melainkan juga sebagai pusat ukuwah islamiyah dalam pembinaan umat.
Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA mengatakan pembangunan masjid ini salah satu wujud nyata dari BAZNAS dan PT Askrindo untuk memberikan sarana ibadah yang layak dan nyaman bagi masyarakat di Palu, Sulawesi Tengah, pasca dilanda bencana.

Lebih lanjut, Kun W Wardana menyatakan bahwa kepedulian Askrindo dalam bencana likuifaksi di Palu bersama dengan BAZNAS tidak saja membangun masjid, akan tetapi membantu nelayan di Kabupaten Parigi Moutong, melalui Askrindo Peduli Pemberdayaan Masyarakat menyerahkan 11 kapal dan jaring bagi para nelayan pada 2019 silam. Pada saat pasca bencana gempa tsunami & likuifaksi, Askrindo juga membuka Posko Tanggap Darurat berupa dapur umum dan pos kesehatan selama satu bulan. ”Semoga masjid yang dibangun memberi manfaat bagi masyarakat dan kita semua,” demikian harap Kun Wahyu Wardana. (*/lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.