alexametrics Masih Penasaran, Golkar Belum Beri Rekomendasi untuk Pilkada Gubernur – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Masih Penasaran, Golkar Belum Beri Rekomendasi untuk Pilkada Gubernur

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Sampai Rabu kemarin (2/9), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum juga memberikan Surat Keputusan B1KWK atau rekomendasi partai politik (Parpol) yang akan mengusung pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah (Kada) dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Koordinator Wilayah (Korwil) DPP Partai Golkar untuk Sulawesi, sekaligus pengurus DPP Partai Golkar, H. Muhiddin Said, pada kesempatan memberikan SK B1KWK kepada para paslon Bupati dan Wakil Bupati juga Walikota dan Wakil Walikota, Rabu kemarin, menyatakan untuk SK B1KWK tingkat Provinsi sampai sejauh ini belum ada.

“ Baik, Surat Keputusan B1KWK hari ini hanya akan diberikan kepada para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Sedangkan untuk pasangan calon Gubenrur dan Wakil Gubernur belum ada, dan belum diberikan hari ini, “ tutur H. Muhiddin Said, saat memimpin jalannya pemberian rekomendasi, di kantor DPD I Partai Golkar Sulteng, Jln. Prof. Moh. Yamin Kota Palu.

Sontak, para pengamat dan politisi, aktivis, serta wartawan merasa kecewa dan semakin menambah rasa penasarannya untuk mengetahui kepada siapa gerangan SK B1KWK itu diberikan. Ada beberapa paslon yang saat ini terus merebut hati petinggi DPP Partai Golkar, sebut saja paslon H. Rusdy Mastura-H. Mamun Amir, kemudian paslon H. Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said, serta paslon H. Rusli Dg Palabbi-Aldi Tahir.

Pantauan Radar Sulteng, ketiga paslon ini terus bermanuver untuk mencari celah dan peluang mendapatkan rekomendasi dan tandatangan Ketua Partai Golkar Airlangga Sutarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus.

Bila Golkar memberikan rekomendasinya kepada paslon H. Rusdy Mastura, maka peluang paslon H. Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said untuk mengikuti Pilkada kali ini pupus sudah. Tinggal berharap pada partai yang belum memberikan rekomendasi diantaranya Partai Hanura. Tetapi, bila Golkar memberikan rekomendasi itu kepada H. Anwar Hafid-Sigit Purnomo Said maka paslon ini bernafas lega, menjadi kompetitor utama bagi paslon yang sudah lebih dulu lolos, yakni paslon H. Rusdy Matura-H. Mamun Amir dan paslon kedua Moh. Hidayat Lamakarate.

Sedangkan Rusdy Dg Palabbi-Aldi Tahir hanya akan menjadi penonton dalam Pilkada serentak tahun 2020. Meski masih memiliki peluang walaupun kecil dari partai-partai yang belum memberikan rekomendasi secara nasional.

Berikut, paslon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se Sulteng yang diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Golkar kemarin. Mereka adalah, paslon Walikota dan Wakil Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin Said-Arena Jaya Parampasi. Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Tolitoli Muchtar Deluma-Bakri Idrus. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amiruddin Tamaroka-Furkanuddin Masulili. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Poso, Darmin Sigilipu-Amdjad Lawasa. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut (Balut), Wenny Bukamo. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tojo Unauna (Touna), Mohammad Lahay-Ilham. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), dr Dellis Hehi-Jikra.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.