alexametrics Masih Mempelajari Perjalanan Umrah – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Masih Mempelajari Perjalanan Umrah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Pimpinan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji dan Umrah (PPIHU) PT. Menara Babussalam, H. Mustamin Umar, kepada Radar Sulteng, mengatakan dirinya sudah berada di Kota Madinah dalam rangkaian perjalanan ibadah Umrah, setelah pemerintah Arab Saudi membuka pelaksanaan ibadah Umrah sejak 8 Januari 2022.

Menurut H. Mustamin Umar yang sudah tiba di Kota Madinah, Kamis kemarin (20/1), adalah sebuah perjalanan dalam mempelajari mekanisme dan prosedur perjalanan Umrah yang baru.

“ Masih saya sendiri yang melakukan perjalanan ibadah Umrah di awal tahun ini, setelah pemerintah Arab Saudi membuka perjalanan Umrah bagi umat muslim seluruh dunia termasuk Indonesia pasca pandemik Covid-19. Karena itu, saya tidak membawa jamaah terlebih dahulu. Tetapi saya sendiri, agar nanti perjalanan berikutnya melalui travel kami akan berjalan lancar di kemudian hari, “ jelas H. Mustamin Umar.

Dijelaskannya, Pemerintah Arab Saudi masih memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat, meski tidak seperti tahun yang lalu tidak memberikan kesempatan kepada warga negara lain untuk masuk ke tanah suci.

Prokes utamna yang diberlakukan adalah melakukan karantina di hotel tempat menginap jamaah Umrah asal Indoensia selama lima hari.

“ Alhamdulillah, sudah tiba di Madinah Almunawarah kota suci baginda Nabi Muhammad SAW, hari Rabu jam 5 sore waktu Madinah. Langsung ke hotel tempat di karantina selama 5 hari, tidak bisa keluar-keluar dari kamar. Sebelum masuk kamar, saya sempat belanja bekal untuk persiapan karantina selama 5 hari.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.