Masih Ada 123 Desa di Sulteng yang Belum Dijangkau Internet

- Periklanan -

Ilustrasi

PALU- Dari 790 desa di Provinsi Sulawesi Tengah, masih ada 123 desa yang belum tercover oleh jaringan internet. Hal ini berdasarkan data yang dimiliki Grapari Telkomsel Palu.

SPV RTPO Telkomsel Palu, I Gusti Ngurah Roy mengatakan dari Makassar meminta Grapari Telkomsel di Palu untuk memastikan apakah semua desa di Sulteng sudah mendapatkan layanan telekomunikasi. Hal ini berkaitan dengan instruksi yang diterima sekitar dua bulan lalu tentang internet desa.

Dijelaskannya, secara kabupaten di Sulawesi Tengah sendiri semua kabupaten sudah mendapat layanan telekomunikasi. Dari 13 kabupaten di Sulawesi Tengah itu ada beberapa kecamatan yang belum mendapat layanan telekomunikasi. “Dari kecamatan itu ada beberapa desa-desa yang belum tercover,” ucapnya baru-baru ini.

- Periklanan -

Katanya, Telkomsel sendiri merupakan perusahaan bisnis dimana membangun jaringan berdasarkan potensi pasar dan kerjasama dengan pemerintah. “Meskipun begitu, pelan-pelan kami usahakan agar semua daerah di Sulteng itu mendapat layanan telekomunikasi,” sebutnya.

Saat ini, Telkomsel juga sedang membangun jaringan di beberapa desa yang dianggap perlu karena jumlah penduduk yang bertambah. “Selain itu juga, Telkomsel melakukan perbaikan di daerah yang baru-baru ini terkena bencana alam,” katanya.

Dari 790 desa di Sulteng Tengah, sisa 123 desa lagi yang akan di bangun jaringan internet. Itu artinya, layanan telekomunikasi yang dihadirkan oleh Telkomsel masih lebih baik. Selain itu, Telkomsel juga rutin melakukan monitoring di setiap wilayah di Sulawesi Tengah.

Diharapkan jaringan tetap aman, tanpa ada gangguan. “Kami berharap juga mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah,” ucapnya. (jcc)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.