Masa Registrasi Maba dan PPs Untad Diperpanjang

- Periklanan -

Universitas Tadulako

PALU – Panitia lokal (Panlok) 83 Universitas Tadulako (Untad) memutuskan perpanjangan waktu kepengurusan masa registrasi mahasiswa baru (maba) di jalur SBMPTN dan maba Program Pascasarjana (PPs).

Demikian disampaikan secara terbuka ketua Panlok 83 Untad, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, terkait informasi seputar pendaftaran maba di Untad. Selanjutnya kata Warek Bidang Akademik Untad itu, masa pendaftaran SMMPTN dan pendaftaran PPs gelombang kedua juga akan diperpanjang.

Disampaikan khusus masa registrasi SBMPTN akan diperpanjang hingga 14 Juli 2017 mendatang, sebelumnya diinformasikan akan berakhir 30 Juni. Sementara masa pendaftaran SMMPTN akan berlangsung hingga 11 Juli 2017 mendatang, sebelumnya juga diinformasikan berakhir 23 Juni.

Informasi tambahan yakni pelaksanaan ujian SMMPTN nantinya akan dilaksanakan dimulai 18 Juli 2017.  Sementara pelaksanaan tes penerimaan maba PPs gelombang II dilakukan 22 Juli 2017.

- Periklanan -

“Untuk pengumuman SMMPTN dan hasil tes penerimaan mahasiswa baru PPs Gelombang ke dua akan disampaikan pada tanggal 1 Agustus 2017,” jelasnya.

Bersamaan dengan itu, juga disampaikan informasi masalah registrasi mahasiswa yang bermohon Bidik Misi (BM) dan yang telah lulus pada SBMPTN, sejatinya dapat dilakukan tanpa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), dengan ketentuan apabila hasil verifikasi serta seleksi berkas dan kondisi ekonomi di lapangan menyimpulkan bahwa peserta yang memohonkan BM tersebut, adalah mahasiswa yang tidak berhak menerima BM, maka mahasiswa tersebut wajib membayar UKT yang besarnya sesuai yang berlaku di lingkungan program studinya.

“Sebaliknya, mahasiswa tersebut dinyatakan gugur statusnya sebagai maba 2017, apabila melalaikan pembayaran UKT tersebut,” terangnya.

Kemudian apabila dalam proses registrasi maba SBMPTN dan maba PPs serta proses pendaftaran jalur SMMPTN dan pendaftaran PPs gelombang ke II terdapat masalah, maka Tim IT pada UPT TIK Untad dapat membantu peserta seleksi atau calon maba.

“Dipersilahkan datang ke lantai 1 gedung Rektorat Lama (belakang Gedung Rektorat Baru, 47red) supaya dapat dilayani tim IT di sana,” imbuhnya.

Diharapkan agar informasi ini, dapat beredar luas sehingga para maba dapat penyelesaian rangkaian seleksi administrasi sebelum proses perkuliahan dimulai untuk tahun ajaran 2017-2018. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.