alexametrics Mardin, Parlemen Desa yang Nyambi Jadi Teknisi Parabola – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mardin, Parlemen Desa yang Nyambi Jadi Teknisi Parabola

Agar Bisa Menghidupi Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

DONGGALA – Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 5 bulan lamanya ini, harus membuat masyarakat putar otak agar bisa menghidupi keluarga. Hal ini pula yang dilakukan Mardin, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Salusumpu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, yang harus nyambi sebagai teknisi parabola.

Meski aktif sebagai teknisi parabola, namun tugas-tugasnya di parlemen desa tetap menjadi tanggungjawabnya. Disampaikan Mardin, keahlian sebagai teknisi parabola yang sudah belasan tahun ditekuninya itu, banyak membantu perekonomian dirinya dan keluarga. “Gaji sebagai BPD tidak bisa terlalu kami harapkan. Apalagi sejak pandemi corona ini, gaji kami dipotong. Yang tadinya Rp1 juta kini yang kami terima sisa Rp750 ribu sebulan,” terang Mardin.

Mardin sudah setahun menjadi anggota BPD Salusumpu. Hampir setiap bulan, sebagian gajinya sebagai anggota BPD, sebesar Rp250 ribu juga tetap dia sisikan untuk pembangunan masjid di desanya. Baginya, amanah yang diberikan masyarakat desa, harus dibalas. Bukan hanya dengan tanggungjawab secara moril, namun juga tanggungjawab secara materil lewat pembangunan masjid. “Sementara tanggungjawab saya sebagai kepala keluarga, Alhamdulillah sedikit terbantu dengan saya menjadi teknisi parabola,” sebutnya.

Memang diakui Mardin, sejak pandemi corona, permintaan masyarakat akan jasanya sebagai teknisi parabola juga terbilang berkurang. Namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk terus berusaha. Beruntung, masyarakat yang sudah mengakui hasil kerjanya sebagai teknisi parabola, kerap kembali memanggil dirinya. “Bahkan ada yang sudah tinggal di Kota Palu juga panggil saya perbaiki parabolanya di Palu,” kata Mardin.

Tidak hanya perbaikan perangkat parabola saja, Mardin juga menawarkan pemasangan perangkat parabola baru bagi masyarakat. Di mana pun masyarakat membutuhkan, selagi sepeda motornya mampu menjangkau, dia siap untuk datang memberikan jasanya. “Jadi kalau ada masyarakat yang mau saya pasangkan parabola atau mau servis parabola cband maupun kuband, bisa menghubungi saya di nomor 082349003200, saya juga mampu menaklukan sinyal di hampir semua satelit dengan polarisasi dari timur ke barat,” tuturnya.

Masyarakat sendiri, khususnya di Kecamatan Banawa Selatan, memang mengandalkan parabola untuk bisa menyaksikan siaran televisi. Beruntung kata Mardin, saat ini di wilayahnya, listrik tersedia 1 x 24 jam. Dia pun berharap, masa pandemi Covid-19 bisa cepat teratasi, agar perekonomian masyarakat bisa kembali normal, seperti sebelumnya. “Sebenarnya, kalau mau dilihat kriteria saya layak untuk mendapatkan BLT, tapi karena aturan yang mengharuskan perangkat desa tidak bisa lagi mendapat BLT,” tandas ayah dengan lima orang anak ini. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.