Mantul Gaes, Walikota Palu Jadi Imam Salat Magrib Berjamaah Warga Buol

Di Rangkaian Pengukuhan Pengurus Tingkat Kecamatan PWK IKIB Kota Palu

- Periklanan -

PALU–Walikota Palu, Hadianto Rasyid, SE, menghadiri acara pengukuhan Pengurus Cabang tingkat kecamatan Pengurus Wilayah Khusus (PWK) Ikatan Keluarga Indonesia Buol (IKIB) Kota Palu, di Sekretariat IKIB, Jalan Cemara Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Ahad (18/4).

Pelantikan atau pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua PWK Kota Palu H. Nurdin Umar, disaksikan Walikota Palu Hadiyanto Rasyid, Majelis Tinggi PB IKIB H. Abd. Karim Hanggi dan Ir. Syamsudin Salakea, Dr. Ali Karim, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) IKIB Syamsudin Kuntuamas, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB IKIB Abdullah Kawulusan, Wakil Sekjen (Wasekjen) Dr. Jamaludin Sakung, anggota DPRD Sulteng H. Zaenal Daud, Ketua Kerukunan Paleleh dan Paleleh Barat H. Adnan Baralemba, para pengurus PB IKIB, dan para ketua kecamatan yang baru dilantik, mahasiswa dan mahasiswi Buol, serta warga Buol yang ada di Kota Palu.

Yang menarik, saat salat Magrib, dipimpin oleh Walikota Palu Hadiyanto Rasyid. Dengan suara merdunya seperti di Masjidil Haram Mekkah Walikota menjadi imam salat berjamaah warga Buol yang ada dalam kepengurusan PB IKIB membaur bersama pengurus dan anggota PWK IKIB, serta para ketua tingkat kecamatan se Kota Palu yang baru dilantik.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan ketua pengurus kecamatan PWK IKIB Kota Palu dirangkaikan dengan buka bersama, salat Magrib berjamaah, santap malam bersama. Kemudian salat Isya berjamaah dan diakhiri dengan salat Tarawih dan Witir berjamaah.

Dalam sambutannya, Ketua PB IKIB, Syamsudin Kuntuamas, mengatakan, dengan dikukuhkannya dan dibentuknya pengurus tingkat kecamatan se Kota Palu bisa lebih menambah keharmonisan dan keakraban, diantara keluarga Buol yang ada di Kota Palu.

Ketum juga mendorong guna mempercepat pendataan keluarga kita di tingkat bawah mulai dari RT dan RW hingga kelurahan dan kecamatan.

” Kami siap mendukung semua program bapak Walikota Palu. Semoga bapak Walikota sehat walafiat, ” kata Ketua PB IKIB.

- Periklanan -

Sambutan Walikota Palu, Hadiyanto Rasyid, mengharapkan dengan terbentuknya pengurus IKIB tingkat kecamatan di PWK IKIB Kota Palu akan menambah kekuatan organisasi kemasyarakatan IKIB.

“ Mari semangat kita satukan dan kita kuatkan. Mari kita mengawal kerja-kerja pemerintah untuk membawa kota ini lebih maju lagi. Semua kembali kepada masyarakat, pemerintah hanyalah membuat kebijakan, ” ujar Walikota.

Pada kesempatan itu, Walikota Palu tak lupa juga menyampaikan berbagai terobosan dan inisiasi membauat web di internet dengan nama laporwalikota.com, agar walikota dengan masyarakatnya tidak berjarak, tetapi lebih dekat. Terutama dalanm hal melakukan akses komunikasi dua arah antara pemerintah dengan masyarakat Kota Palu.

“ Kami pemerintah Kota palu telah membuat website laporwalikota.com dan secara virtual bersama kepala-kepala OPD yang digilir, ” ujar Walikota.

Menurut Hadiyanto, IKIB sebagai organisasi sosial perlu berkolaborasi dengan multipihak agar organisasi itu semakin berkualitas dan memajukan Kota Palu.

Dia berharap melalui pengukuhan pengurus ini dapat mempererat hubungan silaturahim serta dapat berkontribusi dalam mendukung jalannya berbagai program Pemerintah Kota Palu. Para pengurus yang baru, katanya, dapat menyusun agenda pembinaan ke depan secara rasional dan profesional.

Selanjutnya, sambutan dari Ketua PWK Kota Palu, Nurdin Umar. Dengan pengukuhan dan pelantikan ini akan menjawab semua tantangan dan harapan dari seluruh warga Buol yang ada di Kota Palu, dengan berdasarkan pada tema pengukuhan yaitu Duunon Kito Titinggai Mopoteetu Agu Mokoyabano Ato Kambung Tau.

“ Marilah kita bersatu, mempererat silaturahmi, saling menyayangi antara kita warga Buol di kampung orang. Ini akan menjadi perekat silaturahmi kita semakin kokoh, dan saling menyayangi antara kita, “ papar Ketum Nurdin Umar.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.