Mantan Wakapolres Resmi Jabat Kapolres Poso

- Periklanan -

SERTIJAB KAPOLRES POSO : Kapolda Sulteng, Rudy Sufahriadi menyerahkan tongkat komando Polres Poso kepada pejabat Kapolres Poso yang baru, Bogiek Sugiyarto. (Foto: Humas Polda Sulteng)

 

PALU – Dinilai berhasil mendukung pelaksanaan Operasi Tinombala, AKBP Rony Suseno SIK yang semula menjabat Kapolres Poso, mendapat promosi jabatan baru sebagai Kapolres Tanjung Perak, Polda Jatim. Jabatan Kapolres Poso yangditinggalkan pun diserahkan ke AKBP Bogiek Sugiyarto yang sebelumnya menjabat Wakapolres Poso.

Serahterima jabatan (Sertijab) Kapolres Poso ini diupacarakan di aula Torabelo Mapolda Sulteng, Selasa (3/1). Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin langsung jalannya upacara Sertijab Kapolres Poso. Sesuai surat telegram Kapolri, Nomor : ST/3018/XII/2016, hanya pejabat Kapolres Poso yang mengalami pergantian, se jajaran Polda Sulteng.

- Periklanan -

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan, pergantian pejabat ini merupakan hal yang biasa dilakukan, dalam rangka penyegaran bagi personel dan sebagai bentuk investasi organisasi. Selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Kapolres Poso, Rony pun dinilai telah banyak berbuat selama menjadi Kapolres Poso. Salah satunya, yakni mendukung pelaksanaan operasi pengejaran sejumlah DPO di wilayah Poso.

“Terimah kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh Kapolres Poso yang lama,” sebut Kapolda.

Kepada pejabat baru Kapolres Poso, Bogiek Sugiyarto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulteng, Rudy berpesan, agar segera melanjutkan tugas pejabat lama dan menjalankan program yang telah ada. “Untuk Kapolres Poso yang baru saya berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan jaga semangat pasukan,” ujar Rudy.

Usai upacara Serahterima Jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit pejabat Kapolres Poso. Untuk diketahui, nama Bogiek sendiri sudah tidak asing lagi di jajaran Polres Poso. Bogiek beberapa tahun yang lalu, juga pernah ikut terlibat dalam sejumlah operasi di Poso dan menjabat sebagai Wakapolres Poso. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.