Mantan Polisi Diduga Terlibat Kasus Curanmor

- Periklanan -

Babuk Curanmor yang masih terparkir di halaman Reskrim Polres Palu. (Foto: Wahono)

PALU- Polsek Palu Selatan berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Senin (3/7), sekitar pukul 22.00 Wita di Jalan Lembu, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan. Ketiga pelaku tersebut bernama Anto (DPO Curanmor asal Tolitoli), Heriyanto (35) dan Budi Perlambang (35) mantan anggota Polri.

Informasi yang dihimpun koran ini, barang bukti yang diamankan yaitu, 1 unit motor Mio M3 125 warna hitam, DN 3864 MM, 1 unit Mio J warna biru DN 3393 VU diketahui milik Yana Asmila. Saat itu motor tersebut hilang pada Senin malam (3/7) di Jalan Towua Palu di halaman warnet Maleo-Net. Aksi pelaku tersebut telah terekam oleh CCTV.

- Periklanan -

Pengembangan dugaan pencurian motor yang dilakukan  Harianto dan Budi Perlambang yang diketahui mantan anggota Polri yang dipecat 2008, atas kasus desersi.

Kedudukan Budi Perlambang dalam kasus Curanmor tersebut tidak sebagai pelaku tetapi sebagai orang yang dimintai pertolongan oleh temannya yakni pelaku Anto untuk diantar menjemput motornya yang rusak di Jalan Lembu Kelurahan Tatura Selatan. Sampai di Jalan Lembu ternyata pemilik motor dan massa sudah berkumpul. Budi ketika itu bertanya kepada Anto dengan mengatakan dimana motormu . Tapi tidak dijawab oleh Anto .

Tidak  lama kemudian massa mendekati Budi dan Anto yang kebetulan topi yang digunakan oleh budi sama dengan topi yang digunakan pelaku seperti yang terlihat dalam CCTV. Dan hal itu dibenarkan oleh Budi Perlambang dengan mengatakan betul karena topi miliknya itu dipinjam Anto. Dan Anto pun mengakuinya kalo yang terekam CCTV dirinya.

“Hingga saat ini Budi Perlambang masih diamankan di Polsek Palsel bersama pelaku lainnya untuk pengembangan. Dan Hasil interogasi Anto adalah DPO atas kasus Curanmor dan penggelapan di Kabupaten Tolitoli,” Ungkap Kapolsek Palu Selatan Kompol Malsukri, Rabu (5/7) kepada Radar Sulteng melalui Telepon.(who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.