Main Pece Akhir Tahun di Donggala

- Periklanan -

Peserta Main Pece Akhir Tahun dari VES Community Sulteng. (Foto: Atjo Gani)

DONGGALA –Polres Donggala, D’TRAC, Anugerah Perdana dan IOF mengadakan even dengan tema Main Pece Akhir Tahun. Kegiatan itu juga dalam rangkaian Pilkada Damai 2018, yang dipusatkan di Anjungan Gonenggati Donggala, Sabtu (9/12).

Antusias warga menghadiri kegiatan ini cukup tinggi. Ratusan orang memadati area tersebut untuk menyaksikan para peserta yang ikut offroad dan motor trail. Puluhan mobil juga turut serta, dengan start di Anjungan serta Finish di anjungan. Dengan rute mengelilingi tempat wisata yang ada di Donggala.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Donggala Kasman Lasa, sekaligus melepas langsung peserta offroad. Hadir pula Kapolres Donggala Ari Ardian, Ketua Pengadilan Negeri Donggala, Dandim 1306, Dinas Pariwisata dan Kadis Pora.

Saat memberikan sambutan, Ketua Panitia kegiatan Andi Saiful mengatakan kegiatan itu digagas oleh Kapolres Donggala dengan imbauan untuk membuat even positif. Seluruh panitia dan persiapannya hanya terbentuk selama 3 minggu dan akhirnya tekumpul motor trail 251 motor dan mobil 74 mobil.

- Periklanan -

“Donggala benar-benar kota wisata, karena banyak objek wisata yang dapat dikunjungi, dan nantinya akan dibuat paket-paket wisata untuk keliling Donggala,” ucapnya.

Sementara Kapolres Donggala Ari Ardian mengatakan dalam kegiatan itu ada dua poin yang hendak disampaikan, pertama dalam rangka menyambut Pilkada damai. Karena Pilkada damai harus digaungkan ke seluruh pelosok masyarakat karena penting masyarakat tahu, dengan harapan juga Pilkada dapat berjalan lancar. Yang kedua, menggemakan dan menyambut Donggala sebagai Kota Wisata.

“Donggala luar biasa dari ujung ke ujung, banyak tempat yang bisa dijadikan tempat wisata. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap Kabupaten Donggala sehingga lebih baik, maju, dan kreatif, serta sejahtera,” tambahnya.

Selain itu, peserta kegiatan ini datang dari beberapa daerah seperti morowali, Parigi, Jakarta, Sigi, Tolitoli, Mamuju, Kota Palu, dan Donggala dengan harapan  apa yang dilaksanakan dapat memberikan energi positif dan silaturahmi terus terjalin. Peserta offroad berasal dari beberapa komunitas diantaranya VES Community Sulteng, Tadulako Adventure Jeep dan beberapa komunitas pecinta offroad lainnya.

Kasman dalam sambutannya mengungkapkan, tahun 2017-2018 merupakan tahun politik. Pihaknya mengimbau agar Pilkada menjadi aman, nyaman, tertib dan sukses. Dengan harapan, Pilkada yang digelar secara serentak nantinya akan membawa dan melahirkan pemimpin yang berwibawa dan merakyat.

“Kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan karena dapat mengenalkan wisata Donggala, terlebih lagi dengan hadirnya Honda yang terus mensupport kami,” tegasnya. (umr)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.