alexametrics Mahasiswa Untad Ikuti Kuliah Umum Industri Hulu Migas – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mahasiswa Untad Ikuti Kuliah Umum Industri Hulu Migas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Universitas Tadulako dan SKK Migas menyelenggarakan kuliah umum Industri Hulu Migas pada Sabtu, (24/10). Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh mahasiswa Universitas Tadulako.

Kuliah umum ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Lukman Najmudin MHum. Dalam sambutannya Dr Lukman mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kuliah umum ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan menambah pengetahuan tentang kegiatan SKK Migas.

Ia menilai bahwa pelibatan praktisi bidang Industri dalam kuliah umum ini sejalan dengan program Merdeka Belajar- Kampus Merdeka Kemendikbud dimana mahasiswa dapat diberi kesempatan untuk memiliki pengalaman belajar di instansi maupun industri selama satu semester. Kuliah umum ini menjadi awal yg baik terciptanya kerja sama antara Universitas Tadulako dan SKK Migas

Selanjutnya, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan Sulawesi, Syaifuddin, mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerjasama SKK Migas dengan berbagai Universitas, tujuannya untuk memberikan informasi dan pemahaman yang tepat tentang Industri Hulu Migas.

Syaifudin menjelaskan bahwa SKK Migas merupakan Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Perpres Nomor 9 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

“SKK Migas di samping sebagai sumber penerimaan negara juga ikut membantu menyokong ketahanan energi nasional,kegiatan industri hulu migas juga memiliki multi layer effect, ekonomi berganda dari segi bisnis,tenaga kerja dan program CSR yang dilakukan,” ungkap Syaifudin.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Universitas Tadulako atas terselenggaranya kegiatan ini. Hadir sebagai narasumber dalam kuliah umum ini yaitu, Damar Setyawan, Specialist Business SKK Migas, Yudianto,Community Development Section Head JOB Tomori , Tri Nurhadi dan Albar Rafi M, Control Room Operator PEP 4 Donggi Matindok Field. Kegiatan ini dimoderatori oleh Dr Muhd Nur Sangadji DEA, dosen Fakultas Pertanian Universitas Tadulako. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.