alexametrics Mahasiswa Farmasi Untad Dibekali Cara Berwirausaha Digital – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mahasiswa Farmasi Untad Dibekali Cara Berwirausaha Digital

Menyambut Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) 2022

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Guna meningkatkan life skill mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) Jurusan Farmasi, Sabtu (18/06), melaksanakan kegiatan Workshop Kewirausahaan dengan menggagas tema ‘Digipreneurship Innovation’. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di Aula FMIPA UNTAD, dan telah menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pihak studi.

Ketua panitia Workshop Kewirausahaan Firdawati Amir Parumpu menyampaikan, kegiatan workshop kewirausahaan merupakan kegiatan rutin tahunan dari jurusan Farmasi, yang bertujuan mewadahi kemandirian mahasiswa dalam meningkatkan life skill yang dimiliki, serta memberikan stimulasi digital pada jiwa wirausaha muda untuk mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.

“Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi pertama mengenai stimulasi digital entrepreneur yang dibawakan oleh pemateri CEO Aplikasi Sahabat Care Rio Catur Adi Saputra (PT.Sahabat Peduli Kamu),” jelasnya.

Selanjutnya pada sesi kedua, mengadopsi dari Drama Korea STARTUP maka dibuat proses mentoring kelompok mahasiswa yang terdiri atas CEO dan Staff, sebagai bentuk simulasi nyata proses pengembangan kewirausahaan yang didampingi oleh Mentor para dosen-dosen jurusan farmasi. Dari kegiatan ini, tentunya sangat diharapkan Jurusan farmasi juga dapat mempersiapkan diri menyambut Program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) Tahun 2022 kepada mahasiswa.

“Sehingga nantinya di masa depan Jurusan Farmasi FMIPA UNTAD mampu melahirkan mahasiswa yang berjiwa wirausaha digital yang cakap dan profesional, dengan demikian dapat meningkatkan daya saing lulusan dan berperan dalam menciptakan lapangan pekerjaan nantinya,” tutup Firdawati.(who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.