M.Ts Negeri 1 Kota Palu Juarai Dua Lomba Tingkat Provinsi

Dalam Lomba Film Pendek Madrasah 2021

- Periklanan -

PALU-M.Ts Negeri 1 Kota Palu kembali menorehkan prestasi dengan menjadi yang terbaik, berhasil menjadi juara satu di dua lomba film pendek Madrasah tahun 2021. Lomba ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Penilaian dan pengumuman hasil dilaksanakan di sebuah hotel di Kota Palu, Sabtu pekan lalu (24/7).

Kepada media ini, Kepala M.Ts Negeri 1 Kota Palu, Hj. Rusdiana, menjelaskan bahwa prestasi ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari siswa-siswi, tim ekstra kulikuler sinematik hingga dewan guru, yang dibimbing langsung oleh Bapak Suleman, sekaligus juga sebagai Sutradara.

“Alhamdulillah M.Ts Negeri 1 Kota Palu meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara di dua lomba, dan satu lomba lainnya sebagai juara harapan. Maka, pemenang lomba ini akan menjadi peserta yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada lomba tingkat nasional, “ ujarnya.

Dijelaskan Hj. Rusdiana, kegiatan lomba mengusung tema “Kami Milenial Kami Sadar Pergaulan”. Karya ini merupakan hasil kolaborasi lintas mata pelajaran, seperti Bahasa Indonesia dan Kesenian di madrasah yang dipimpinnya.

“ Perlombaan ini menjadi ruang bagi kami untuk tetap berkarya, meskipun pada masa pandemi Covid-19, ” ujar Rusdiana.

- Periklanan -

Rusdiana juga menambahkan, kegiatan ini mampu mengembangkan potensi dan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan M.Ts Negeri 1 Kota Palu untuk mengasah multiple intelligence dari para siswa dalam menghadapi era digital 4.0.

“Bagi kami, kegiatan ini mampu mengembangkan karakter dan potensi dari pendidik dan peserta didik di MTsN 1 Kota Palu. Dengan adanya delapan ekstra kulikuler termasuk robotik dan sinematik, kami berupaya mengasah dan menggali potensi siswa agar para siswa memiliki multiple intelligence,” ungkap Rusdiana.

Dikatakan Hj. Rusdiana, siswa-siswi serta dewan guru di M.Ts Negeri 1 Kota Palu memiliki potensi yang luar biasa, terutama di bidang sinematik. Karena itu, dirinya berharap akan ada fasilitas yang mampu menunjang pengembangan potensi siswa ini di M.Ts Negeri 1 Kota Palu.

“Karena potensi yang luar biasa, saya berharap kedepannya akan ada fasilitas seperti ruangan studio mini untuk pengembangan potensi peserta didik, ” serunya.

Hj. Rusdiana berpendapat lomba sinematik dengan tema “Kami Siswa Milenial Kami Sadar Pergaulan,” memiliki pesan moral yang dapat diambil dalam cerita film pendek ini bahwa pergaulan tergantung pada diri seseorang, bijaklah dalam bergaul maka seseorang akan terbebas dari keburukan.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.