Luntang Lantung Dikejar Polisi, Tahanan Polres Palu Nyaris Kabur

- Periklanan -

Inilah tahanan Polres Palu yang nyaris Kabur (Foto: Muller)

PALU – Aksi nekat seorang tahanan berinisail MA alias Pg yang nyaris saja kabur dari Mako Polres Kota Palu , Senin(13/2) sekitar pukul 02.15 wita mendadak heboh. Aksi kejar-kejaran anggota polisi dengan pelaku pun tak terhindarkan.

Langkah tahanan kasus Curas tersebut, terhenti setelah polisi dibantu warga sekitar berhasil menangkap kembali pelaku curas itu tidak jauh dari rumah makan Coto Makasar di Jalan Ahmad Dahlan, kurang lebih 100 meter dari Kantor Polres Kota Palu.

Informasi yang diperoleh wartawan koran ini di Polres Palu kemarin, sekitar pukul 13.00 wita, tahanan yang  baru sekitar lima hari ditangkap itu, tengah menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus yang dihadapinya disalah satu ruangan penyidik.

Usai pemeriksaan, rencanananya tahan itu akan dijobloskan kembali ke dalam Rutan. Tahanan yang disapa akrab dengan panggilan Pongga itu, diduga memanfaatkan situasi yang  jam itu bertepatan  pergantian piket petugas.

- Periklanan -

Apalagi salah seorang petugas yang saat itu mengawal pemeriksaan tahanan, sedang sibuk-sibuknya menyimpan berkas  hasil pemeriksaan pelaku.

‚ÄúTahanan itu keluar lewat pintu utama masuk ruangan Reskrim. Pertama kali yang mengetahui itu adalah salah seorang rekan wartawan. Karena wartawan itu mengenal persis wajah pelaku. Dari informasinyalah polisi mengetahui,‚ÄĚungkap sumber yang¬† meminta namanya dirahasiakan kepada Radar Sulteng di Polres Palu kemarin.

Sempat kata sumber, menegur pelaku sesaat setelah menerima informasi dari salah seorang wartawan, namun tahanan yang saat itu tengah menenteng  rantang makanan hanya berlaga cuek. Tahanan bernama Pongga itu, justru mengambil langkah seribu, kabur.

Masih kata sumber, personel Polres Palu yang tak ingin kehilangan jejak, langsung berhamburan keluar menyusul langkah tahanan yang lebih dulu kabur hingga ke jalan raya. Alhasil pelaku berhasil diringkus kembali  tanpa adanya perlawanan.

‚ÄúAlhmdulilah tahanannya berhasil kami tangkap kembali. Dan langsung kami masukan ke dalam sel tahanan Polres Palu,‚ÄĚpungkasnya.(mul)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.