Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Lucky Semen Kembalikan Aset DPRD Sulteng

PALU-Satu contoh terbaik selaku anggota DPRD Sulteng, ada pada diri Lucky Semen, SE, yang pada periode 2014-2019 menjadi Ketua Komisi II yang membidangi Keuangan dan Anggaran, sekaligus anggota Fraksi PDIP. Ia baru memberikan contoh terbaiknya kepada kita semua, dengan mengembalikan asset DPRD Sulteng yang ada padanya, yakni satu unit laptop dan satu unit kamera Cannon, yang telah digunakannya selama ia bertugas sebagai anggota DPRD dan Ketua Komisi II DPRD Sulteng.

Bertempat di ruang kerja Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulteng, mantan Ketua Komisi II DPRD Sulteng Lucky Semen, SE, yang sebentar lagi segera dilantik menjadi senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang mewakili Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan asset DPRD Sulteng berupa satu unit laptop dan satu unit kamera merk Cannon kepada Sekwan Tuty Zarfiana, SH., M.Si, disaksikan Kasubag Asset dan Keuangan Rifai, dan Kabag Hukum dan Perundang-undangan DPRD Sulteng, Dahlia, SH., MH.

Kepada Radar Sulteng, Lucky Semen, mengatakan, dirinya pada saat menjadi anggota DPRD Sulteng telah diberikan (dipinjamkan, red) beberapa fasilitas yang diberikan oleh kesekretariatan di DPRD Sulteng, berupa satu unit laptop dan satu unit kamera yang dipakainya dalam rangka menjalankan tugas-tugasnya di lapangan.

“ Fasilitas atau barang inventaris yang kami kembalikan hari ini merupakan asset yang bukan milik kami. Makanya, hari ini saya menyerahkan kembali asset ini secara utuh, dan bentuknya masih dalam keadaan baik. Tidak rusak. Satu buah laptop dan satu buah kamera, “ ungkapnya.

Menurut Lucky Semen, hal ini dimaksudkan supaya kita semua menyadari bahwa apa yang dipinjamkan kepada kita dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan yang menjadi hak milik kesekretariatan DPRD harus dikembalikan.

“Inilah yang menjadi harapan saya. Siapa saja yang menggunakan fasilitas yang bukan hak miliknya wajib dikembalikan. Semua ini dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, “ tegasnya.

Lucky memang menjadi contoh seorang anggota DPRD yang baik, yang kini akan melanjutkan tugasnya sebagai seorang senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepada Radar Sulteng, Lucky menyatakan dirinya akan segera ke Jakarta karena ada kegiatan geladi bersih dan rapat gabungan di DPD dan MPR. “Saya harus berangkat ke Jakarta besok, karena tanggal 26 kami ada rapat untuk persiapan pelantikan anggota DPD, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019, “ ujar Lucky Semen.(mch/exp)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.