Lubang di Anjungan Gonenggati “Telan” Korban

- Periklanan -

Anjungan Gonenggati Donggala. (Foto: Ujang Suganda)

PALU – Zulkifli (19), warga Kabonga Besar, Kabupaten Donggala harus mendapatkan perawatan yang intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu setelah terperosok di lubang di Anjungan Gonenggati Donggala bertepatan pada malam pergantian tahun.

“Saya dan ibu sudah terlelap tidur di rumah, tiba-tiba dapat kabar anak saya tertimpa musibah,” cerita ayah korban, Halis kepada Radar Sulteng ditemui di RSUD Undata Palu, Minggu (1/1) dini hari.

Halis menuturkan, anak pertamanya ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kabelota oleh warga sekitar menggunakan sepeda motor. Namun karena kondisi sang anak tidak sadarkan diri serta peralatan di rumah sakit tersebut minim, sehingga harus dirujuk ke Palu.

- Periklanan -

Halis mengakui tidak mengetahui secara rinci kronologis kejadian yang menimpa anaknya tersebut. Walau begitu, dari penuturan saksi diketahui jika anaknya itu sedang asyik melihat kembang api dari anjungan dan tidak tahu kalau ada lubang yang menganga di belakangnya.

“Saat dia terjatuh sempat menarik temannya, sehingga mereka jatuh bersama. Kondisi temannya baik-baik saja, hanya dia yang parah sampai tak sadarkan diri,” lanjut Halis.

Halis mengatakan kondisi anaknya belum sadarkan diri dan posisi ruang ICU masih full. Anaknya pun masih mendapat perawatan di ruang IGD RSUD Undata.

Dia mengungkapkan, setelah ada pemeriksaan rontgen dari tim dokter diketahui ada permasalahan dibagian otak kecil, sehingga masih menunggu tindak lanjut dari dokter ahli saraf.

“Saya tidak bisa berbuat banyak, hanya berdoa saja yang terbaik. Anak saya ini baik, dia sering rangkin di kelas,” pungkas Halis. (acm)

 

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.